Breaking News:

Berita Gayo Lues

Baru Enam SKPK di Gayo Lues Serahkan Kurban, Inspektorat Paling Banyak

Empat di antaranya disumbang oleh Dinas Pertanian, Dinas Syariat Islam, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, dan Dinas Lingkungan Hidup

Penulis: Rasidan | Editor: Yocerizal
SERAMBINEWS.COM/NASIR TAMIANG
Sapi Kurban 

Baru Enam SKPK di Gayo Lues Serahkan Kurban, Inspektorat Paling Banyak

Laporan Rasidan I Blangkejeren

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Hingga Sabtu (27/7/2019) tercatat baru enam Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Pemkab Gayo Lues (Galus) yang menyerahkan hewan kurban kepada Dinas Syariat Islam (DSI).

Keenam SKPK tersebut adalah Dinas Pertanian, Dinas Syariat Islam, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Inspekstorat, dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

“Sapi yang sudah terkumpul mencapai 20 ekor, bersumber dari enam kantor dinas dan badan,” kata Kepala DSI Galus, Husin M SAg, kepada Serambi, Sabtu (27/7/2019).

Dari 20 ekor tersebut, empat di antaranya disumbang oleh Dinas Pertanian, Dinas Syariat Islam, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, dan Dinas Lingkungan Hidup. Masing-masing sebanyak 1 ekor.

Selanjutnya, sembilan ekor sapi disumbangkan kantor Inspektorat Galus, dan sesuai permintaan, hewan kurban itu akan disalurkan untuk Desa Jerot Onom, Aih Ilang, Gantung Geluni, Atur Kapur, Pintu Rime, Padang Pasir, Bacang, Tampeng Induk dan Cinta Maju.

Baca: Turki Sumbang 100 Sapi Kurban untuk Warga Aceh 

Baca: Tata Cara Berkurban pada Idul Adha 2019, Ini Hal yang Dianjurkan Bagi Orang yang Berkurban

Baca: Sebelum Beli Hewan Kurban untuk Idul Adha 2019, Perhatikan 4 Hal Ini saat Memilih Kambing atau Sapi

Sementara, tujuh ekor lainnya berasal dari kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang akan disalurkan untuk Desa Cempa, Bustanusalam, Anak Reje, Marpunge, Uring, Pangur dan Desa Rerebe.

Jumlah sapi kurban yang terkumpul tersebut mengalami penambahan dibandingkan sehari sebelumnya yang hanya berjumlah 13 ekor.

Karena itu, Husin yakin jumlah hewan kurban yang akan terkumpul jumlahnya akan terus bertambah dari hari ke hari. Apalagi sisa waktu sebelum Hari Raya Idul Adha masih sekitar dua minggu lagi.

“Kita masih akan terus mengumpulkan hewan kurban sumbangan dari SKPK dan PNS. Kita yakin jumlahnya akan terus bertambah karena waktunya juga masih ada sekitar dua minggu lagi untuk penyaluran hewan kurban tersebut,” ujar Husin.

Kepala Dinas Syariat Islam Galus ini mengharapkan jumlah sapi yang kurban yang terkumpul pada Hari Raya Haji tahun ini bisa lebih besar dari tahun 2018 lalu.

“Tahun lalu, jumlah hewan kurban yang bersumber dari PNS mencapai sekitar empat puluh ekor lebih,” ungkap Husin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved