Bupati Aceh Besar Tunjuk Syukri Rahmat Sebagai Jubir

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menunjuk Syukri Rahmat SH MKn sebagai Juru Bicara (Jubir) resmi Pemkab Aceh Besar yang bertugas menyampaikan...

Bupati Aceh Besar Tunjuk Syukri Rahmat Sebagai Jubir
For Serambinews.com
Jurubicara Pemkab Aceh Besar, Syukri Rahmat SH MKn 

Bupati Aceh Besar Tunjuk Syukri Rahmat sebagai Jubir

Laporan Jalimin | Aceh Besar  

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO  - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menunjuk Syukri Rahmat SH, M.Kn sebagai Juru Bicara (Jubir) resmi Pemkab Aceh Besar yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik tentang kegiatan pemerintah daerah kepada media massa. 

Penunjukan tersebut dituangkan dalam surat keputusan (SK) Nomor: 320 Tahun 2019 tanggal 10 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

 "Penunjukan juru bicara Pemkab Aceh Besar didasari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor:480/3503/SJ tanggal 6 Mei 2019 tentang Penunjukan Juru Bicara di Lingkungan Pemerintah Daerah. Dalam hal ini kami tunjuk Syukri Rahmat sebagai Jubir," kata Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, kepada wartawan, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (27/7/2019).

Ia berharap dengan adanya Jubir ini dapat mengakomodir kebutuhan informasi masyarakat dan dapat memberikan masukan untuk pembenahan Aceh Besar ke depannya.

"Jadi setiap informasi apa saja tentang kegiatan pemerintah daerah dapat disampaikan kepada masyarakat melalui media massa oleh Jubir, dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan pimpinan," ujar Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, juga mengingatkat informasi yang disampaikn oleh jubir harus bersumber dari reportase yang disusun dengan data pendukung yang lengkap, akurat dan terpercaya.

"Memperioritaskan pemberitaan dan penerangan yang bersifat strategis," tegas Mawardi Ali.

Dalam menjalankn tugasnya, Jubir dapat menghimpun masukan informasi dan data-data yang diperlukan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca: Hasil Semifinal Japan Open 2019 - Praveen/Melati dan Jonatan Christie Melesat ke Final

Baca: Keuchik Munirwan Sebut Kasus yang Menimpanya Sebagai Ujian

Baca: Aktivis Anti Korupsi Jadi Tersangka Gara-gara Postingan di Facebook

Begitupun, juru bicara pemerintah daerah dapat mendampingi dirinya saat wawancara dan jumpa pers atau mewakili dirinya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kegiatan pemerintah daerah atau hal lainnya.

Jubir dalam hal ini juga membantu bupati dalam membuat siaran pers maupun hak jawab terhadap pemberitaan media massa yang perlu diklarifikasi.

"Dengan kehadiran juru bicara ini, saya berharap keterbukaan informasi publik bagi masyarakat makin lebih baik dan juga informasi pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan Pemkab Aceh Besar bisa tersampaikan dengan baik, jadi mulai hari ini jubir sudah dapat bekerja," pungkas Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved