Pemko Banda Aceh dan Serambi Indonesia Jalin Kerja Sama, Ditandai dengan Penandatanganan MoU

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dan Harian Serambi Indonesia menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan

Pemko Banda Aceh dan Serambi Indonesia Jalin Kerja Sama, Ditandai dengan Penandatanganan MoU
SERAMBI/M ANSHAR
Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar didampingi Pemimpin Perusahaan Mohd Din, dan Pemimpin Redaksi Zainal Arifin menandatangani MoU Kerjasama dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Kantor Harian Serambi Indonesia Meunasah Mnyang PA, Lambaro, Aceh Besar, Jumat (26/7/2019). 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dan Harian Serambi Indonesia menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan MoU. Kegiatan itu berlangsung di Kantor Serambi Indonesia, di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Desa Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar-Banda Aceh, Jumat (26/7).

Penandatangan MoU itu dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar yang disaksikan oleh Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, serta Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh juga menyampaikan terkait Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mahirah Muamalah Syariah yang membantu pelaku usaha mikro dan kecil dalam membutuhkan modal usaha.

“Kehadiran Mahirah bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh, serta membantu permodalan sehingga mengurangi rentenir di kota ini,” katanya.

Ia menambahkan, rentenir ini tidak sesuai dengan ekonomi syariah, bunga yang ditawarkan sangat mahal hingga tiga persen per hari.

Dikatakan, Mahirah Muamalah Syariah milik Pemko Banda Aceh ini memberikan kemudahan bagi pedagang kecil, pedagang ikan, maupun pedagang kaki lima, serta industri kecil dengan pinjaman minimal Rp 500.000 hingga Rp 75 juta dengan jangka waktu pengembalian selama dua tahun. “Namun kebanyakan yang ambil pinjaman Rp 5 juta,” sebutnya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved