2.673 Siswa SMA di Aceh Ikut Ujian Nasional Perbaikan

Kadisdik Aceh ini menerangkan, meski UN tidak lagi menentukan kelulusan, assessment terhadap pencapaian standar nasional, harus tetap dilakukan.

2.673 Siswa SMA di Aceh Ikut Ujian Nasional Perbaikan
DISDIK ACEH
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Syaridin SPd MPd. 

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 2.673 siswa SMA sederajat se-Aceh, mulai Sabtu (27/07/2019) mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menyebutkan siswa yang mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tersebut akan berlangsung pada 27-30 Juli 2019.

"Kita harapkan penyelenggaraan Ujian Nasional Perbaikan ini dapat memfasilitasi kebutuhan siswa yang memerlukan perbaikan hasil nilai UN, di samping memenuhi persyaratan masuk dunia kerja serta persyaratan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya," ujar Kadisdik Aceh, Syaridin, Sabtu (27/7/2019).

Ia berharap UNP dapat terlaksana dengan baik, sukses dan kredibilitasnya meningkat, sehingga hasil yang peroleh nilainya mencapai standar yang diharapkan.

"Mari kita berkontribusi bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan di Aceh," harap Syaridin.

Baca: Abang Hamili Adik Kandung dan Punya 2 Anak, Kini Menanti Kelahiran Bayi Ke-3, Polisi Amankan Pelaku

Baca: VIDEO - Dinas Syariat Islam Gelar Seminar Pencegahan Prostitusi

Baca: VIDEO - Ratusan Anak Diajak Kembali ke Permainan Tradisional

Dikatakan, UNP ini merupakan bentuk layanan publik dalam bidang pendidikan, khususnya layanan kepada peserta didik yang telah lulus dari jenjang SMA sederajat.

Kadisdik Aceh ini menerangkan, meski UN tidak lagi menentukan kelulusan, assessment terhadap pencapaian standar nasional, harus tetap dilakukan.

"UN sebagai tolak ukur mutu pendidikan dalam konteks pendidikan berbasis standar," pungkasnya.

Ketua UNP Aceh Zulkifli MPd, menambahkan dari jumlah 2.673 siswa, terdapat 2.047 pendaftar dari jenjang SMA/MA, SMK 625 pendaftar dan 1 orang Paket C.

"UN Perbaikan ini berlangsung di 44 sekolah. Kita harapkan dapat terlaksana dengan baik," tambah Zulkifli yang juga Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved