Breaking News:

Isak Tangis Pemain Aceh Saat Kalah Dramatis di Partai Final DNC Nasional, DKI Jakarta Juara

Isak tangis para pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Raja Bintang Lhokseumawe yang mewakili Regional Aceh- Sumut (Sumatera Utara) pada Danone Nation Cup..

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Pemain SSB Raja Bintang Kota Lhokseumawe menangis setelah di babak final kejuaraan sepakbola DNC Nasional dikalahkan DKI Jakarta. 

Isak Tangis Pemain Aceh Saat Kalah Secara Dramatis Dipartai Final DNC Nasional, DKI Jakarta Juara

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Isak tangis para pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Raja Bintang Lhokseumawe yang mewakili Regional Aceh- Sumut (Sumatera Utara) pada Danone Nation Cup (DNC) tingkat nasional,  pecah setelah dipastikan kalah  di partai final dari DKI Jakarta  yang berlangsung di Stadion Sumantri Brojonogoro Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019) sore.

DKI Jakarta dipastikan merebut juara DNC Nasional 2019, dan tim sepakbola Aceh hanya puas di posisi runner-up.

Seperti diketahui, dalam babak penyisihan, SSB Raja Bintang Lhokseumawe yang mewakili Regional Aceh-Sumut berada di Grub B bersama dengan Bali 2, DKI 2, dan Papua. Sehingga dari tiga laga yang dilakoni Sabtu (27/7/2019), SSB Raja Bintang berhasil menjadi juara Grub B dengan raihan tujuh poin. 

Rinciannya hasil laga dibabak penyisihan, SSB Raja Bintang mengalahkan Bali 2 dengan skor 2-1. Di laga kedua, SSB Raja Bintang bermain imbang dengan DKI 2 dengan skor 0-0. Lalu dilaga ketiga dengan Papua, SSB Raja Bintang menang telak dengan skor 5-1. 

Sedangkan di partai delapan besar, yang berlangsung tadi pagi, SSB Raja Bintang bertemu dengan Sulawesi Utara, hasilnya menang 3-1. Sehingga semifinal bisa bertemu dengan Jabar.

Baca: Tidak Ada Petugas yang Melayani, Seorang Pasien Meninggal Dunia di Teras Puskesmas Salang Simeulue

Baca: TPID Montasik Selenggarakan Bursa Inovasi Desa

Baca: Ratusan Emak-Emak Blokir Pantai Mantak Tari, Dirikan Tenda di Dua Jalan Masuk, Ini Alasannya

Hasilnya, tim wakil Aceh ini pun kembali menang dengan skor 2-1. Sehingg berhak bertanding melawan DKI Jakarta di partai final.

Sesuai laporan Presiden Klub SSB Raja Bintang, Iswadi, dasarnya pemainnya sempat unggul dalam penguasaan bola. Bahkan baru beberapa menit laga berlangsung, gawang DKI Jakarta bobol melalui tendangan dari Ikram Andriki. Sehingga SSB Raja Bintang sempat unggul 1-0. 

Namun saja, jelang laga berakhir, DKI pun berhasil membobol gawang SSB Raja Bintang, sehingga skor akhir laga imbang, 1-1.

Maka, untuk menentukan juara nasional tahun ini, harus ada nasib melalui tendangan penalti.

"Namun dalam babak untung-untungan itu, DKI Jakarta mampu menjebol dua gol, sedangkan Aceh hanya sanggup membalas satu gol. Sehingga ini menjadi kekalahan yang sangat dramatis," katanya.

Maka saat dipastikan kalah, tangis pemain pun pecah. Warga Aceh yang ikut hadir untuk menonton pun sempat larut dalam kesedihan.

"Tapi intinya,  meskipun gagal menjadi juara, kami tetap bangga dengan anak-anak yang begitu bersemangat disetiap laga yang dilakoni," ujarnya.

Ditambahkan, para pemain akan kembali bertolak ke Aceh, Senin (30/7/2019). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved