Pilpres 2019

Pengamat Politik: Pertemuan Prabowo-Jokowi Sikap Politik yang Santun

Dalam hal komunikasi politik, Effendi Hasan menjelaskan ucapan selamat berkerja oleh Prabowo kepada Jokowi menandakan berakhirnya ketegangan politik y

Pengamat Politik: Pertemuan Prabowo-Jokowi Sikap Politik yang Santun
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengamat Politik dan Pemerintahan di Aceh, Dr Effendi Hasan MA 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Akademisi Fisip Unsyiah Dr Effendi Hasan MA mengatakan pertemuan Prabowo-Jokowi pada 13 Juli 2019 penting untuk membangun konsolidasi tingkat elite dan masyarakat guna mencairkan suasana pasca Pilpres 2019.

"Dalam konteks aspek politik, pertemuan tersebut sangat penting, pertama memberikan legitimasi bagi Jokowi baik itu secara legal dan formal sebagai Presiden terpilih. Kedua, secara etika politik pertemuan keduanya menjadi contoh membangun demokrasi yang beretika dan santun," katanya dalam diskusi publik yang bertajuk 'Akankah konsolidasi masyarakat terwujud pasca pertemuan rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi' di Cafe 3 in 1 Banda Aceh, Sabtu (26/7/2019).

Dalam hal komunikasi politik, Effendi Hasan menjelaskan ucapan selamat berkerja oleh Prabowo kepada Jokowi menandakan berakhirnya ketegangan politik yang terbangun selama ini. 

Baca: Berduaan di Kafe Remang-remang, WH Aceh Barat Tangkap 5 Pasangan Muda-mudi

Baca: Rombongan BI Arungi Pulau Terpencil dan Singgah di Simeulue Pakai Kapal Perang, Ini Tujuannya

Baca: Mama-Papa, Jauhi Anak dari Gadget, Bahayanya Empat Kali Lebih Berat Dibandingkan Ketagihan Narkoba

"Sebagai seorang nasionalis, saya melihat kepentingan bangsa lebih diutamakan oleh Prabowo, walaupun harus menerima konsekuensi dari partai koalisi, ormas dan pendukungnya," lanjut Wakil Dekan Bidang Akademik Fisip Unsyiah tersebut. 

Effendi berharap, masyarakat harus menerima siapa pun yang ditetapkan sebagai presiden Indonesia, jangan ada lagi narasi kubu 01 kubu 02.

"Sekarang kita satu Garuda Pancasila," tutup pengamat politik Aceh ini.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved