Breaking News:

Dinsos Salur Bantuan Masa Panik untuk Asnawi, Bahan Bangunan Rumah Menyusul

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik untuk Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, korban kebakaran r

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Pemkab Aceh Tenggara, Selasa (30/7/2019) menyalurkan bantuan masa panik berupa bahan sandang dan pangan untuk Asnawi Luwi, korban kebakaran rumah di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara. 

Dinsos Salur Bantuan Masa Panik untuk Asnawi, Bahan Bangunan Rumah Menyusul

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik untuk Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, korban kebakaran rumah yang terjadi Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Dinsos Agara sudah mengerahkan Tim Tagana untuk mendistribusikan bantuan masa panik berupa bahan pangan dan sandang untuk korban. Barang-barang kebutuhan masa panik itu ada di gudang Dinsos Aceh di Kutacane yang bisa dikeluarkan pada saat-saat darurat termasuk untuk bantuan masa panik seperti ini," kata Kadis Sosial Aceh, Alhudri melalui Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Yanyan Rahmat AKs kepada Serambinews.com, Selasa (30/7/2019).

Menurut Yanyan Rahmat, pascamusibah itu pihak Dinsos Agara terus memantau dan melakukan pendataan di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala.

YLBHI-LBH Banda Aceh Minta Polisi Ungkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan

PFI Aceh Desak Polisi Bekuk Pelaku Pembakaran Rumah Jurnalis Serambi dalam 2x24 Jam

Menteri Kominfo RI Rudiantara Hadiri MoU Tiga Pemerintah Daerah dengan APJII

"Kawan-kawan Tagana di Agara melaporkan sudah menyalurkan bantuan masa panik dan terus memantau kondisi pascamusibah," kata Kasi PSKBA Dinsos Aceh yang akrab disapa Akang Yayan tersebut.

Akang Yayan juga menginformasikan, terhadap kebakaran rumah tersebut pemerintah juga akan menyalurkan bahan bangunan rumah (BBR) setelah melalui proses pendataan.

"Sekarang kita tangani dulu bantuan masa panik, sedangkan BBR akan kita proses dulu," katanya.

Seperti diberitakan, rumah milik Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara (Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala), diduga dibakar OTK, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kasus itu disikapi dengan pernyataan prihatin, simpati, dan duka dari berbagai kalangan, termasuk aktivis sosial, kemanusiaan, pekerja pers, aktivis antikorupsi, penegak hukum, dan berbagai kalangan lainnya.(*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved