Info Haji 2019

JCH Aceh Sebagian Besar Tawaf di Lantai Satu dan Dua Masjidil Haram

Sama halnya dengan JCH yang lanjut usia (lansia) juga memilih melaksanakan tawaf di lantai satu dan dua, sebab lebih mudah dan longgar menggunakan kur

JCH Aceh Sebagian Besar  Tawaf di Lantai Satu dan Dua Masjidil Haram
SERAMBI/BUDI FATRIA
PESAWAT Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300 ER yang akan membawa 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Aceh ke Tanah Suci saat berada di Apron Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Jamaah yang akan menaiki pesawat melambaikan tangan ke arah para pengantar. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagian besar Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh memilih melaksanakan tawaf umrah di lantai satu dan dua Masjidil Haram, karena lebih longgar meskipun putarannya lebih panjang.

Sama halnya dengan JCH yang lanjut usia (lansia) juga memilih melaksanakan tawaf di lantai satu dan dua, sebab lebih mudah dan longgar menggunakan kursi roda.

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din melaporkan langsung dari Mekkah melalui pesan WhatsApp yang diterima Serambinews.com, Rabu (31/7/2019).

Mohd Din berserta istri tercatat sebagai JCH Aceh kelompok terbang (kloter) 7 pada musim haji tahun ini.Inilah Buaya Terbesar di Muka Bumi yang Pernah Ada, Beratnya Mencapai 8 Ton

Sarah Savana, Relawan Kemanusian Aksi Cepat Tanggap, Awalnya Hanya Hobi Kini Jadi Runitas

Suami dan 2 Anak Pulang Kampung, Istri Bersama Pria Lain di Rumah Sampai Terjadi Hal Tragis Ini

Ia juga menyampaikan hingga Selasa (30/7/2019) pagi Waktu Arab Saudi dilaporkan situasi di Masjidil Haram penuh sesak dengan jamaah shalat dan tawaf, khususnya di sekeliling Kakbah.

Sebagian dari peserta tawaf tersebut adalah bagian rangkaian umrah yang diikuti dengan sai dan pemotongan rambut sebagai tanda tahalul ihram umrah.

"Sebagian besar lagi jamaah yang tawaf tersebut adalah melaksanakan sunat tawaf," sebutnya.

Hal yang sama juga dilaporkan, jumlah jamaah yang melaksanakan sai, yaitu jalan dan berlari kecil sebanyak 7 kali dari Safa ke Marwah cukup padat, meski tidak sepadat pelaksanaan tawaf.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved