Seremonia

KPAY Lhok Pawoh Sawang Santuni Anak Yatim Yang Ke-3

Setiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp 2 juta perorang dan sembako berupa 2 sak beras, 2 liter minyak goreng, telur 2 papan, gula 4 kg dan sirup

KPAY Lhok Pawoh Sawang Santuni Anak Yatim Yang Ke-3
For Serambinews.com
Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan santunan kepada 12 anak yatim menjelang Idul Adha 2019. Kegiatan santunan anak yatim ini berlangsung di Mesjid Al Maqramah Gampong Lhok Pawoh, Minggu (28/7). 

 Perorang Rp 2 Juta

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan santunan kepada 12 anak yatim menjelang Idul Adha 2019. Kegiatan santunan anak yatim ini berlangsung di Mesjid Al Maqramah Gampong Lhok Pawoh, Minggu (28/7).

"Setiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp 2 juta perorang dan sembako berupa 2 sak beras, 2 liter minyak goreng, telur 2 papan, gula 4 kg dan sirup 3 botol.

Ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah KPAY-LP dibentuk," kata ketua KPAY-LP, Karma Subandi disela berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dijelaskan Karma, sumber dana santunan anak yatim tersebut berasal dari hasil sumbangan pemuda setempat dan juga berasal dari sumbangan Toke boat, Nelayan, celengan, dan bantuan lain yang bersumber dari masyarakat setempat.

"Sebenarnya kegiatan ini juga dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Gampong Lhok Pawoh tapi atas nama Gampong cuma kegiatan Gampong di gelar pada hari raya Idul Fitri, maka dari itu kami ambil moment sekarang supaya anak-anak yatim ini juga terbantu saat menghadapi hari raya Idul Adha," ungkap Karma Subandi.

Sementara itu, Keuchik Lhok Pawoh, Tgk Yulizar Abdia dalam sambutannya memberi apresiasi kepada panitia KPAY-LP dan Pemuda setempat yang mau peduli dengan sesama terutama untuk anak yatim yang ada di kampung mereka karena kegiatan adalah ibadah.

Setelah selesai acara penyerahan santunan tersebut, panitia juga membawa anak yatim ke lokasi objek wisata Ujong Batee Terbangan, Kecamatan Pasie Raja untuk makan bersama.(tz)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved