Danrem 012/TU Buka Turnamen Sepak Bola di Lapangan Yonif 115/ML Pasieraja

Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi SE membuka turnamen sepak bola Danrem Cup 2019, berlangsung di Lapangan Mayonif 115/Macan

Danrem 012/TU Buka Turnamen Sepak Bola di Lapangan Yonif 115/ML Pasieraja
For Serambinews.com
Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi SE membuka turnamen sepak bola Danrem Cup 2019, berlangsung di Lapangan Mayonif 115/Macan Louser, Gampong Pasie Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Rabu (31/7/2019) sore. 

Danrem 012/TU Buka Turnamen Sepak Bola di Lapangan Yonif 115/ML Pasieraja

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi SE membuka turnamen sepak bola Danrem Cup 2019, berlangsung di Lapangan Mayonif 115/Macan Louser, Gampong Pasie Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Rabu (31/7/2019) sore.

Acara itu turut dihadiri Danyonif 115/ML Letkol Inf Teddy Sofyan, Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Dandim 0116/Nara Letkol Kav Nanak Yuliana, dan Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto.

Selain itu juga turut hadir Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, unsur Pemkab Aceh Selatan, unsur Muspika Pasie Raja, dan undangan lainnya.

Pertandingan sepak bola Danrem Cup ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, diikuti oleh 32 Tim yang berasal dari wilayah Aceh Barat - Aceh Singkil dan menggunakan pertandingan sistem gugur.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswandi dalam arahannya menyebutkan, turnamen sepak bola ini merupakan momen sangat berharga dalam rangka untuk menyemarakkan suasana peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini.

"Turnamen sepak bola ini merupakan moment berharga, selain menyemarakkan suasana peringatan HUT RI ke 74 kegiatan ini juga positif sebagai media komunikasi antara TNI, Rakyat juga Instansi lainnya dan diharapkan memberikan konstribusi positif dalam olahraga sepak bola," sebutnya.

Menurutnya, TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mencapai tugas pokok yang dilaksanakan, ada peran dan fungsi yang dilaksanakan. Dua diantaranya adalah fungsi utama pertempuran dan fungsi kedua pembinaan teritorial.

Setelah Sita Rp 36 Miliar Lebih, Kerugian Kasus Keramba Jaring Apung di Sabang Mulai Diaudit BPK RI

Pertama Kalinya, RSUZA Banda Aceh Berhasil Operasi Cangkok Ginjal Istri untuk Suami

Dua Tahun Jadi Bupati, Dulmusrid Lepas Aceh Singkil dari Status Daerah Tertinggal

"Fungsi utama siapkan dengan kekuatan tempur untuk menghadapi segala ancaman terhadap kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa," paparnya.

Fungsi ke dua, lanjutnya, mempunyai peran pembinaan teritorial yang mana tujuannya adalah membantu pemerintah daerah dalam mempersiapkan kekuatan pertahanan yang kuat dan tangguh.

"Serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yaitu untuk memperkokoh dan kebersamaan diantara kita secara anak bangsa Indonesia," ucap Danrem.

Kepada para peserta, dan para official, Danrem berharap agar menjadikan pertandingan ini sebagai perekat tali persaudaraan sekaligus pendewasaan diri.

"Junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, kalah menang sudah biasa tapi jiwa Satria lah yang akan dilatih dan ditanam kepada seluruh peserta lomba khususnya TNI, Polisi, unsur masyarakat dan Instansi lainnya," tandasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved