Ibu Kota Baru

Jika Jadi Dipilih Jokowi Sebagai Ibu Kota Baru, Ini Sejumlah Kelebihan Bukit Soeharto

Bappenas sampaikan Presiden Joko Widodo telah setuju dan restui jika Ibu Kota Baru Republik Indonesia itu ada di Pulau Jawa.

Jika Jadi Dipilih Jokowi Sebagai Ibu Kota Baru, Ini Sejumlah Kelebihan Bukit Soeharto
Biro pers setpres
Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang menjadi salah satu lokasi calon Ibu Kota baru, Selasa (7/5/2019).(Biro pers setpres) 

Jika Jadi Dipilih Jokowi Sebagai Ibu Kota Baru, Ini Sejumlah Kelebihan Bukit Soeharto

SERAMBINEWS.COM, BALIKPAPAN - Bappenas sampaikan Presiden Joko Widodo telah setuju dan restui jika Ibu Kota Baru Republik Indonesia itu ada di Pulau Jawa.

Wacana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan sepertinya akan segera tahapan perwujudkan, segera akan diumumkan provinsi tempat Ibu Kota Baru.

Bappenas pun nanti akan sampaikan lagi provinsi yang akan jadi lokasi pemindahan ibu kota Indonesia.

Kandidat kuat yang sudah pasti bakal calon Ibu Kota Baru, Indonesia ada dua wilayah yakni di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Bappenas sudah sampaikan plus minus kedua daerah ini.

Lahan Tahura Bukit Soeharto yang berada di sisi timur titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Selasa (7/5/2019). Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau lokasi Tahura Bukit Soeharto yang ditawarkan Pemprov Kaltim untuk menjadi lokasi Ibukota Negara yang baru. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Baca: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Begini Komentar Pelaku Usaha Hingga Pengamat Perkotaan

Baca: Ghazali Abbas Adan Nyatakan Sampai Kiamat Pusat takkan Terima Bendera Aceh Mirip Bendera GAM

Baca: Hakim Bebaskan 9 Polisi Terdakwa Narkoba, GMPK Surati KY Minta Ekstaminasi Putusan Hakim PN Idi

Serta Presiden Joko Widodo pun juga sudah sempat menengok langsung ke lokasi calon Ibu Kota Baru ini di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Nah, soal pemilihan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Baru, lokasi calon yang dituju ialah kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Keberadaan Bukit Soeharto, Kalimantan Timur ini berdekatan dengan Kota Balikpapan, dan Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kota Samarinda.

Soal kelayakan Bukit Soeharto jadi lokasi pemindahan ibu kota Indonesia pihak Bappenas pun sempat mengatakan ide bagus, tempat yang ideal jadi Ibu Kota Baru RI.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved