INFO SINGKIL

Kebakaran Beruntun, Ini Imbauan Wakil Bupati Aceh Singkil

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, memantau lokasi kebakaran ruko di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rimo, Gunung Meriah, Sabtu....

Kebakaran Beruntun, Ini Imbauan Wakil Bupati Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, memantau lokasi kebakaran di depan SPBU Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (3/8/2019) 

Kebakaran Beruntun, Ini Imbauan Wakil Bupati Aceh Singkil

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, memantau lokasi kebakaran ruko di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rimo, Gunung Meriah, Sabtu (3/8/2019).

Ia datang bersama Sekda Aceh Singkil, Azmi, Kepala Bappeda Ahmad Rivai, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mohd Ichsan dan Dinas Sosial Aceh Singkil.

Tak lama kemudian datang tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) serta Dinas Sosial Aceh, yang turun salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bulusema, Suro, yang terjadi dua hari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati, menyatakan, pihaknya sedang berembuk untuk menentukan langkah yang harus diambil dalam membantu korban kebakaran ruko di depan SPBU.

"Kami musyawarah mengambil langkah dalam membantu korban," kata Sazali.

Sazali menyatakan, kebakaran rumah terjadi berturut-turut di empat lokasi berbeda di daerahnya. Dua kali terjadi di Kecamatan Singkil, masing-masing di Desa Pasar dan Desa Pea Bumbung.

Kemudian di Desa Bulusema, Kecamatan Suro dan terbaru di depan SPBU Rimo, Gunung Meriah.

Terkait hal itu Wakil Bupati meminta masyarakat meningkat kewaspadaan. Dengan memeriksa instalsi listrik secara rutin, tidak meninggalkan kompor dalam kondisi menyala.

Ada Tumpukan Tabung Elpiji Subsidi di Lokasi Kebakaran depan SPBU Rimo, Aceh Singkil

Hari Ini, PDIP Aceh Gelar Konferda V di Anjong Mon Mata

Polisi Janji Ungkap Pelaku Teror di Agara Terkait Dugaan Pembakaran Rumah Wartawan Serambi

"Masyarakat juga jangan membakar lahan sembarangan," kata Wakil Bupati.

Kebakaran meratakan delapan ruko di Depan SPBU Rimo, Gunung Meriah, Sabtu (3/8/2019) pukul 05.30 WIB. Api bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi.

Ruko diisi lima keluarga yang berjualan nasi, showroom mobil dan speda motor, sisanya berupa gudang dan bekas kantor.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved