Breaking News:

Investasi

Kanwil Bea Cukai Aceh Siap Bantu Lancarkan Perizinan Pusat Logistik Berikat KIA Ladong

PT Trans Continent, perusahan transportasi logistik nasional dan internasional ambil bagian dalam pembangunan pembangunan KIA Ladong dan Kawasan...

SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
CEO Trans Continent Ismail Rasyid (kiri) saat meninjau lapangan KIA Ladong Banda Aceh, Senin (5/8/2019). 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai (Kanwil Bea dan Cukai) Provinsi Aceh Safuadi menyatakan siap membantu perizinan pembangunan Pusat Logistik Berikat (PLB) Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong.

Kesiapan itu disampaikan Kepala Kanwil Bea Cukai Safuadi dalam pertemuan dengan CEO Trans Continent, Ismail Rasyid, investor KIA Ladong, di Banda Aceh, Senin (5/8/2019).

Tim Kanwil Bea dan Cukai juga meninjau langsung kawasan KIA Ladong yang sedang dimulai pembangunannya.

Ismail Rasyid mengatakan, Kakanwil Bea Cukai akan membantu percepatan proses perizinan Pusat Logistik Berikat (PLB) KIA Ladong.

"Alhamdulillah, kita berterima kasih, tim Kanwil Bea Cukai Aceh langsung melakukan tindak lanjut untuk perizinan PLB," kata Ismail Rasyid.

Baca: Siap-siap, Asteroid 4 Kali Lipat Lebih Besar dari Monas Melintasi Bumi Pada Sabtu Ini

Baca: Miracle, Kelompok Musik Siswa SLB Aceh Tamiang Rutin Tampil di Isaku Niki, Begini Kisah mereka

Baca: Cerita Juliana Sendirian Selamatkan Nyawa 3 Anaknya, Terobos Kobaran Api hingga Terjatuh dan Pingsan

Pada hari yang sama Ismail Rasyid juga diterima Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Mahdinur dan tim dari PT Pembangunan Aceh (PEMA).

Dinas ESDM menyatakan langsung menindaklanjuti perizinan terkait dengan kebutuhan galian C guna penimbunan lahan.

"Kita menyiapkan ini dalam rangka persiapan ground breaking yang akan dilakukan Plt Gubernur Aceh pada 24 Agustus nanti. Ini bagian dari kesiapan kami ambil bagian dalam pembangunan KIA Ladong," kata Ismail Rasyid.

PT Trans Continent, perusahan transportasi logistik nasional dan internasional ambil bagian dalam pembangunan pembangunan KIA Ladong dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe.

CEO Trans Continent Ismail Rasyid telah menandatangani kerja sama pembangunan KIA Ladong dengan Dirut PT PEMA Zubir Sahim.

PT PEMA adalah badan usaha milik Aceh yang mengurusi KIA Ladong.

Dijadwalkan ground breaking KIA Ladong dilakukan pada 24 Agustus 2019 mendatang oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved