Kopi Aceh Tarik Minat Warga Rusia  

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow bekerja sama dengan Pemerintah Rusia menggelar Festival Indonesia ke-4

Kopi Aceh Tarik Minat Warga Rusia   
DOK/DISBUDPAR ACEH
RAMAI PENGUNJUNG - Stand Aceh di Festival Trade, Tourism and Investmen, yang berlangsung 1-4 Agustus 2019, di Moskow, Rusia, selalui ramai pengunjung karena ingin menyicipi kopi Aceh. DOK/DISBUDPAR ACEH

BANDA ACEH - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow bekerja sama dengan Pemerintah Rusia menggelar Festival Indonesia ke-4 pada tahun ini yang berlangsung selama empat hari (1-4 Agustus). Kegiatan yang mengusung tema "Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Our Tropical Paradises" ini diawali dengan kegiatan business forum, di Hotel Ritz Carlton, Moskow yang dihadiri sekitar 700 pengusaha Indonesia dan Rusia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh sekaligus Ketua Delegasi, Jamaluddin SE MSi dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Minggu (4/8), menyampaikan Festival Indonesia ke-4 ini menjadi ajang strategis bagi Aceh untuk berpartisipasi dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan Aceh dengan segala potensi unggulannya. "Untuk kedua kalinya Aceh ikut serta pada Festival Indonesia yang digagasi KBRI di Moskow," katanya.

Dikatakan, komoditi yang dipromosikan menarik minat dan mendapat perhatian serius dari pengunjung Rusia, khususnya kopi Aceh, baik dalam bentuk pembelian langsung, maupun kerja sama transaksi jangka panjang.

Seorang IKM Kopi Aceh, Teuku Dhahrul Bawadi menambahkan, peluang kerja sama perdagangan kopi aceh sangat menjanjikan selama keikutsertaannya pada Festival Indonesia di Moskow. "Peluang kerja sama dengan pengusaha Rusia sangat terbuka. Alhamdulilah, saya berhasil mendapatkan empat buyer kopi potensial dari Rusia, yaitu dua perusahaan kopi roasting, satu importir kopi dan satu retail," sebutnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M Bus yang juga ikut serta dalam Festival Indonesia di Moskow menyatakan dua stand Aceh dengan ragam bahan promosi memeriahkan Festival Indonesia, dan tidak pernah sepi dari pengunjung dan wisatawan. "Alhamdulilah dua stand Aceh berukuran 5x5 dan dan 3x3 yang didekorasi dengan poster foto-foto pesona wisata Aceh yang disponsori Bank Aceh Syariah selalu ramai oleh pengunjung," katanya.

Untuk menarik minat pengunjung dan memberikan kesan langsung tentang sensasi kenikmatan, dan keharuman kopi Aceh dalam suasana udara dingin di Moskow, stand Aceh melayani kopi gratis kepada pengunjung yang tentunya diracik khusus oleh seorang barista kopi.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved