Warga Lhok Kaju Terima Bantuan Rumah  

Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop menyerahkan rumah bantuan kepada Ridwan Ahmad (49), warga miskin

Warga Lhok Kaju Terima Bantuan Rumah   
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Imam Besar BMU Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop menyerahkan kunci rumah, yang diterima Ridwan Ahmad di Gampong Raya Lhok Kaju, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Sabtu (3/8/2019). 

SIGLI ‑ Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop menyerahkan rumah bantuan kepada Ridwan Ahmad (49), warga miskin di Gampong Raya Lhok Kaju, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Sabtu (3/8).

Ridwan Ahmad tidak mampu membendung air mata saat menerima kunci rumah bantuan BMU. Sebab, selama ini Ridwan bersama keluarga menempati rumah kosong milik orang lain karena rumahnya telah ambruk akibat lapuk. Rumah kosong itu terletak di dekat rumah bantuan yang kini ditempatinya. Rumah tersebut merupakan hasil sedekah celengan majelis pengajian dan zikir tastafi tersebar di Aceh.

Ketua Umum DPP BMU Pusat, Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Rauhul Mudi dalam yang diterima Serambi, Sabtu (3/8) mengatakan, bantuan rumah BMU kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, rumah itu dibangun tanpa membuka donasi BMU peduli. Seluruh dana pembangunan rumah merupakan hasil sumbangan 13 majelis pengajian tastafi dan zikir yadara yang diasuh Tu Sop sejak Februari‑April 2019.

Humas BMU Pusat, Al Fadhal, Sabtu (3/8) mengatakan, proses pembangunan rumah ini dikerjakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMU Pidie, dengan dana mencapai Rp 30.600.000, dengan kode rumah BMU‑025. "Kita membantu rumah ini setelah diberitakan melalui media pada 7 April 2019," ujarnya.(naz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved