Invest in Aceh

Aceh Promosikan Potensi Investasi di Rusia, Sertakan Pelaku IKM yang Ingin Promosikan Produknya

Mewakili Pemerintah Aceh, Dr Aulia paparkan potensi yang dimiliki Aceh, seperti bidang energi, pariwisata, agroindusti, KEK Arun dan Pelabuhan Bebas.

Aceh Promosikan Potensi Investasi di Rusia, Sertakan Pelaku IKM yang Ingin Promosikan Produknya
Dok: DPMPTSP Aceh
Kepala DPMPTSP Aceh, Dr Aulia yang mewakili Pemerintah Aceh, memaparkan potensi yang dimiliki Aceh untuk mempromosikan investasi di bidang energi, pariwisata, agroindusti dan lainnya pada Program Indonesia-Russia Bussiness Forum di Moskow, Rusia, Minggu (4/8/2019). 

SERAMBINEWS.COM, MOSKOW – Pemerintah Aceh mempromosikan potensi investasi pada kegiatan business forum dan pameran yang diadakan dalam rangkaian acara Festival Indonesia ke-4 pada 4 Agustus 2019, di Moskow, Rusia.

Delegasi Pemerintah Aceh ini terdiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Bappeda Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Dinas Pangan Aceh, serta beberapa perwakilan swasta dan pelaku industri UKM Aceh.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk minat investor untuk berinvestasi di Aceh,” kata Kepala DPMPTSP Aceh, Dr Aulia Sofyan, dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Senin (5/8/2019).

Ia mengungkapkan, Pemerintah Aceh ikut aktif dalam salah satu rangkaian utama festival ini, yakni Program Indonesia-Russia Bussiness Forum yang mengambil tema “Towards Indonesia-Russia Strategic Partnership: Bridging Fruitful Collaboration through Tourism, Trade and Investment” yang dihadiri sekitar 700 pengusaha Rusia dan Indonesia.

Mewakili Pemerintah Aceh, Dr Aulia memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Aceh, seperti bidang energi, pariwisata, agroindusti dan juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe dan Pelabuhan Bebas Sabang.

Pada akhir pemaparan, Aulia menekankan bahwa Aceh memberikan berbagai kemudahan untuk berinvestasi di aceh dan mengajak para pengusaha Rusia untuk datang dan berinvestasi di Aceh.

Dalam Business Forum tersebut juga turut diadakan B2B (business to business) meeting yang diikuti oleh PT PEMA dan pengusaha/IKM Aceh yang bergerak di bidang bisnis kopi, tourism, dan handicraft.

Di antaranya Bawadi Kopi, Iwannitosa, perwakilan KBQ Babburrayan, Gadeng Tours and Travel, serta Yuyun Bordir.

Dr Aulia Sofyan juga berkesempatan bertemu secara khusus dengan Direktur Russian Centre of Science and Culture in Jakarta, Mr Glinkin Vitaly, untuk membahas berbagai kerjasama yang bisa dilakukan ke depan, utamanya di bidang pendidikan antara Russia dan Aceh..

Pertemuan ini dihadiri Minister/Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow, Lasro Simbolon dan Minister-Counsellor/Koordinator Fungsi Politik KBRI Moskow, Fauzi Bustami.(*)

Artikel ini dimuat atas kerja sama publikasi Haba DPMPTSP Aceh.

Baca: Gadis Cantik 14 Tahun Ini Tewas Diterkam Beruang saat Hendak Beli Cokelat dan Jus

Baca: Tim Gabungan Sisir Perairan Langsa, Laporannya Banyak Penggunaan Trawl, Begini Hasilnya

Baca: Tiga Lokasi Ilalang di Banda Aceh Terbakar, Pemicunya Terungkap

Baca: FFI Dukung Penindakan Kejahatan TSL, Dewa Gumay: Pelaku Harus Bisa Dijatuhi Vonis Maksimal

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved