Bank Aceh Syariah Fokus pada Pembiayaan Sektor Produktif

Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman menyampaikan ke depan pihaknya lebih memfokuskan kepada pembiayaan sektor produktif..

Bank Aceh Syariah Fokus pada Pembiayaan Sektor Produktif
Haizir Sulaiman, Dirut Bank Aceh

Bank Aceh Syariah Fokus pada Pembiayaan Sektor Produktif

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman menyampaikan ke depan pihaknya lebih memfokuskan kepada pembiayaan sektor produktif. 

“Terhitung tahun 2019 sudah membuka UMKM center khusus kita berikan kepada UMKM-UMKM yang produktif. Alhamdulillah sekarang ini tumbuh bagus. Fokus kedepan, kita lihat konsumtif sudah stagnan, sekarang keniscayaan bagi bank ke produktif, bukan hanya yang kecil-kecil tapi yang besar-besar juga,” sebut Haizir kepada Serambinews.com usai kegiatan peringatan HUT Bank Aceh Syariah ke-46, di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah, Jalan Mr Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh, Selasa (6/8/2019).

Ia mengibaratkan seperti masuk ke jalan tol di Aceh, produktifnya tidak sekarang, tapi nanti setelah jalan tol selesai maka ekonomi masyarakat akan lancar dengan jarak tempuh semakin dekat sehingga harga pun bisa ditekan. 

Pria Aceh Selatan Ditemukan Setengah Sadar di Jalan Lingkar PT Timbang Langsa, Ini Identitasnya

Perwakilan Aceh ‘Natural Food’ Juara Lomba Festival Ekonomi Syariah

Plt Gubernur Aceh Ultimatum Bank Aceh Syariah Agar Benahi TI, Ini Batas Waktu yang Diberikan

Kontribusi Bank Aceh Syariah selama ini, dikatakan Haizir, terbagi dalam berbagai segmen pembiayaan, yaitu produktif, konsumtif, investasi, serta modal kerja.

Ia menyebutkan dana yang disalurkan ke sektor produktif sudah diatas 10 persen dari total pembiayaan sekarang Rp 13 triliun sampai Juni 2019. 

"Kita harapkan ke depan usaha-usaha di Aceh juga tambah banyak sehingga bank bisa menyalurkan lebih banyak,” harap Haizir Sulaiman. 

Dalam peringatan HUT Bank Aceh Syariah ini juga dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan istri, Dyah Erti Idawati, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan istri, Nurmiaty AR, dan seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan bank tersebut serta tamu undangan lainnya.(*)

 

 
 

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved