Pemkab Galus Salurkan 54 Ekor Hewan Kurban, Cek Desa Penerima

Adapun rinciannya yaitu, 52 ekor sapi dan 2 ekor biri-biri, bahkan sudah diserahkan secara simbolis.

Pemkab Galus Salurkan 54 Ekor Hewan Kurban, Cek Desa Penerima
Wahdah Islamiyah
ILUSTRASI: hewan kurban 

Adapun rinciannya yaitu, 52 ekor sapi dan 2 ekor biri-biri, bahkan sudah diserahkan secara simbolis.

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN- Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) melalui Dinas Syariat Islam (DSI) kabupaten tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 54 ekor hewan kurban, yang bersumber belasan intansi atau dinas dan badan kantor di lingkungan Pemkab  setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, secara simbolis hewan kurban tersebut telah diserahkan ke masyarakat oleh Wakil Bupati Galus, Said Sani pada apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (5/8/2019) kemarin.

Baca: Gadis Cantik 14 Tahun Ini Tewas Diterkam Beruang saat Hendak Beli Cokelat dan Jus

Kepala DSI Galus, Husin M SAg,kepada Serambinews.com, Selasa (6/8/2019)  menyebutkan, jumlah hewan kurban yang  terkumpul melalui DSI dari dinas atau SKPK, saat ini sudah mencapai 54 ekor.

Adapun rinciannya yaitu 52 ekor sapi  dan 2 ekor biri-biri, bahkan secara simbolis sudah diserahkan.

Dikatakan,  hewan kurban yang bersumber dari PNS di intansi pemerintah tersebut, disalurkan untuk desa dan sejumlah pondok pesantren penerima bantuan kurban itu yakni, Distan 1 ekor sapi (penerima Desa Sepang), Dinas PMK 1 ekor sapi ( Desa Bukut), DSI 1 ekor sapi (ke Ponpes Raudatul Jihad), Dinas lingkungan hidup 1 ekor sapi (Rigeb).

Selanjutnya, dari Inspektorat 9 ekor sapi disalurkan untuk desa Jerot Onom, Gantung Geluni,  Atur Kapur, Pintu Rime, Padang Pasir, Aih Ilang, Bacang, Tampeng Induk dan Cinta Maju.

Kemudian hewan kurban bersumber dari kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah sebanyak 7 ekor sapi disalurkan untuk Desa Cempa, Lesten, Anak Reje, Marpunge, Uring, Pangur, dan Desa Rerebe Tripe Jaya.

Sambungnya, hewan kurban dari Dinsos 1 ekor sapi untuk Desa Kampung Jawa, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi 1 ekor sapi (Desa Rempelam), RSUD 1 ekor sapi (Pepelah),  Disperkim 2 ekor sapi untuk Desa Gajah dan Uring, Disdik 2 ekor sapi untuk Desa Sentang dengan Bukit dan 2 ekor biri-biri untuk Ponpes Raudatul Ulum Cempa.

Halaman
12
Penulis: Rasidan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved