INFO SINGKIL

Sekda Aceh Singkil Buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten

"Potensi di wilayah kita, sangat luar biasa, baik bidang kelautan, perkebunan dan pertanian. Perlu kita pikirkan bersama dalam menggali potensi itu.."

Sekda Aceh Singkil Buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten
Serambi
Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa Tahun 2019, di Alu-alu Resto BUMDes Karya Mandiri, di Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Rabu (7/8/2019). SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI 

"Potensi di wilayah kita, sangat luar biasa, baik bidang kelautan, perkebunan dan pertanian. Perlu kita pikirkan bersama dalam menggali potensi itu.."

Sekda Aceh Singkil Buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi, membuka rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa Tahun 2019, di Alu-alu Resto BUMDes Karya Mandiri, Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Rabu (7/8/2019).

Rakor diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri atas tim inovasi kabupaten, tim ahli pemberdayaan masyarakat desa, pendamping tingkat kecamatan, serta pendamping lokal desa.

Sekda sebelum membuka acara mengatakan, inovasi harus dilakukan agar lahir perubahan.

"Potensi di wilayah kita, sangat luar biasa, baik bidang kelautan, perkebunan dan pertanian. Perlu kita pikirkan bersama dalam menggali potensi itu agar dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui inovasi," kata Drs Azmi.

Baca: Sebut Cara Gampang Menyerang Indonesia, Rizal Ramli: Matiin Saja Listriknya

Baca: Dituntut Mati, Dua Terdakwa Pembunuh Pedagang Es Campur di Aceh Utara Ini Hadapi Vonis Hakim

Baca: Hati-hati Serahkan Foto Copy KTP Saat Transaksi Online, Bisa-bisa Seperti Dialami Pemuda Pidie Ini

Menurutnya, program inovasi yang dibuat harus sesuai potensi desa masing-masing.

"Desa Pulau Baguk, sukses mengembangkan inovasi bidang pariwisata. Ini sangat luar biasa, tapi tidak cocok jika diterapkan di semua desa, tentunya harus sesuai potensi desa masing-masing," jelas Sekda.

Terakhir Sekda berpesan sebuah inovasi bisa sukses jika semua pihak menyamakan pemikiran dan tujuan. Bahwa yang dilakukan semata-mata demi membantu sejahterakan masyarakat.

Sebelumnya Ketua Panitia Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Aceh Singkil, Azwir, mengatakan tujuan kegiatan adalah menjalin komunikasi sesama pengurus tim inovasi pada tiap tingkatan.

"Setelah ini diharapkan para penggerak motivator dan inovator dapat melahirkan inovasi baru yang akan diterapkan di desa," ujar Azwir. (Diskominfo)

Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved