Liga 2 Indonesia

PSCS Cilacap vs Persiraja, Menghapus Tren Negatif

Beban berat harus dilakoni Persiraja ketika tandang ke kandang PSCS Cilacap dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019.

PSCS Cilacap vs Persiraja, Menghapus Tren Negatif
IST

BANDA ACEH - Beban berat harus dilakoni Persiraja ketika tandang ke kandang PSCS Cilacap dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019. Duel pekan ke-10 akan dihelat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, petang nanti.

Bagi Lantak Laju, pertandingan kali ini terhitung memberatkan mengingat mereka kehilangan trio anyar. Adalah Andika Kurniawan dan Andre Abubakar menyusul akumulasi ketika dijamu tuan rumah BaBel United FC, Jumat (2/8). Kecuali itu, Persiraja juga takluk 0-1 dalam duel itu.

“Kemungkinan kita juga tak diperkuat Irvan Mofu Musi. Dia terkena cedera ketika melawan BaBel United. Tanpa tiga pemain ini, tentu saja menjadi kerugian besar bagi kami. Selama ini, mereka selalu menghuni line-up,” ungkap juru latih Persiraja, Hendri Susilo seperti dilansir ligaindonesia.id.

Absennya trio tersebut jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Hendri Susilo. Mantan pelatih PSPS Riau harus mempersiapkan pemain pengganti. Untuk posisi Andika, Persiraja tak tertutup kemungkinan melakukan perjudian. Bisa jadi, Ferry Komul akan diplot bertandem dengan Luis Irsandi.

Solusi lini masih dimiliki Lantak Laju. Dari 18 pemain yang diboyong ke Cilacap, Muhammad Hidayat mempunyai kesempatan berkostum. Terlebih, ketika tampil di kandang BaBel United, mantan punggawa PSBL Langsa tersebut masuk sebagai pemain pengganti.

Sementara untuk mengantisipasi tak mainnya Andre Abubakar dan Irvan Mofu, Hendri akan mencoba menduetkan Defri Riski dan Assanur ‘Torres’ Rijal. Meski berposisi sebagai winger, keduanya juga acapkali berperan sebagai tukang gedor. Khusus Defri Rizki berada dalam posisi bugar selepas menjalani hukuman tak bisa main di satu partai.

Ferry Komul dkk datang ke kandang Laskar Nusakambangan–julukan PSCS–dalam kondisi tak menguntungkan. Dari dua pertandingan sebelumnya, Lantak Laju menyerah di tangan BaBel United dan Sriwijaya FC Palembang. Di mana, Mukhlis Nakata dkk harus tumbangkan dengan skor 0-1.

Dua kekalahan beruntun itu membuat mereka harus turun ke peringkat ke-3. Padahal, Lantak Laju sebelum melakoni tiga away tersebut tak kalah di enam partai. Kini, tampuk pimpinan klasemen sementara Wilayah Barat menjadi milik Cilegon United. Kepastian itu diperoleh usai menekuk Persibat Batang 1-0 berkat gol Ade Ivan.

Bagi Persiraja, tuan rumah PSCS bukanlan lawan mudah. Cilacap selama ini dikenal tangguh ketika bermain di kandang. Mungkin, satu-satunya tim yang bisa membawa pulang poin hanyalah punggawa PSMS Medan. Kala itu, Legimin Rahadjo dkk menahan imbang PSCS 0-0.

Sementara arsitek PSCS, Djoko Susilo memberikan sinyal tim asuhannya dapat turun dengan kekuatan terbaiknya. “Lawan Persiraja adalah pertandingan home terakhir di putaran pertama. Mudah-mudahan kita bisa tampil dengan kekuatan lengkap untuk dapat berjuang dengan target poin penuh,” kata mantan pelatih Persiwa Wamena seperti dirilis laman pscs-cilacap.co.id, Selasa (6/8).

Melawan Persiraja, dia berharap PSCS akan turun full-team. Pada laga terakhir melawan PSPS di Pekanbaru, memang tim tidak turun dengan kekuatan lengkapnya setelah Syaiful Bahri harus absen karena pemulihan cedera. Dengan kekuatan penuh tuan rumah, maka Lantak Laju perlu hati-hati nanti sore.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved