Bank Aceh Syariah

Bank Aceh Syariah akan Bangun 10 ATM CRM, Ini Keunggulannya

Bank Aceh Syariah menggagas 3 transformasi dalam rangka pembenahan yang dikaji dari semua sisi yaitu, budaya, bisnis, dan transformasi tampilan.

Bank Aceh Syariah akan Bangun 10 ATM CRM, Ini Keunggulannya
ILUSTRASI - Teller Bank Aceh Syariah yang berlokasi di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, melayani nasabah, Kamis (19/9). SERAMBI/BUDI FATRIA 

Bank Aceh Syariah menggagas  3 transformasi dalam rangka pembenahan yang dikaji dari semua sisi yaitu, budaya, bisnis, dan transformasi tampilan.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah (BAS), tahun ini merencanakan membangun sejumlah ATM setor tarik atau yang dikenal dengan sebutan ATM CRM (Cash Recycle Machin).

Di samping wacana untuk membangun 10 unit ATM CRM di seluruh Aceh, bank milik Pemerintah Aceh ini juga merencanakan program menambah 20 unit mesin ATM yang exsisting, untuk memberi dan meningkatkan pelayanan terbaik serta lengkap berbasis teknologi informasi (TI) untuk semua segmen nasabah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Vietnam Hari Ini di SCTV, Perebutan Juara 3 Piala AFF U-15 2019

Hal tersebut disampaikan Corporate Secretary PT Bank Aceh Syariah, Muslim AR yang dihubungi Serambinews.com, Kamis (8/8/2019).

Menurutnya, rencana penyediaan 10 ATM CRM serta 20 unit ATM tersebut merupakan program BAS tahun ini dan sejauh ini masih dalam tahapan pembahasan dan tengah mengupayakan mencari penyedianya.

“Ketika kami order 10 unit, apa mereka mau bangun dan pasang. Karena itu, kami belum bisa terlalu jauh mengulasnya terlalu detail. Tapi, terhadap rencana itu ada tahun ini dan kita baru bisa mempublisnya secara lengkap kalau nantinya sudah ada persetujuan dari OJK,” ujar Muslim.

Baca: Dosen Pascasarjana UIn Ar-Raniry, Khatib Shalat Ied di Islamic Center Lhokseumawe

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Bank Aceh Syariah itu juga menjadi narasumber eksternal di Program Cakrawala Radio Serambi FM 90,2 Mhz yang mengangkat judul ‘Bank Aceh Syariah, Segeralah Berbenah’ yang dipandu penyiar Eka Nataya, Kamis (8/8/2019).

Di samping itu, dalam program tersebut juga ikut hadir narasumber internal, yakni Manajer Newsroom Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Muslim AR yang dihubungi via telepon dari Studio Serambi FM, menyebutkan sejak 2017 diawali 2018, Bank Aceh Syariah menggagas  3 transformasi dalam rangka pembenahan yang dikaji dari semua sisi yakni budaya, bisnis, dan transformasi tampilan.

“Bank Aceh Syariah untuk saat ini terus memfokuskan pada bisnis bersifat produktif. Untuk merespon hal tersebut kita membentuk satu unit khusus, namanya UKM Center, dimana UKM ini nantinya harus menjadi fokus dalam pembiayaan kepada masyarakat, baik dalam bentuk pembiayaan usaha kecil menengah,  maupun usaha-usaha produktif lainnya yang dapat mendokrak pertumbuhan perekonomian,” imbuhnya.

Lalu, untuk transformasi tampilan, Bank Aceh Syariah akan lebih menekankan pada penguatan konsep, misalnya ketika seorang nasabah bank itu mengatakan ingin menuju ke bank, mindset yang terbangun itu identik ingin ke Bank Aceh, bukan ke bank lainnya, sehingga menjadi bank terdepan dan terpercaya dalam memberikan pelayanan.

Hal itulah yang terus dipacu dan dibenahi termasuk di bidang IT. (*)

Baca: Dosen Pascasarjana UIn Ar-Raniry, Khatib Shalat Ied di Islamic Center Lhokseumawe

.

 
 

Penulis: Misran Asri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved