BERITA LHOKSEUMAWE

Nana Hafizah, Wakili Aceh ke Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019

Dari kepandaian dia menari dan baca puisi, serta didukung dengan tinggi badan 167 cm dan bertubuh langsing,membuatnya...

Nana Hafizah, Wakili Aceh ke Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019
For Serambinews.com
Nana Hafizah 

Dari kepandaian dia menari dan baca puisi, serta didukung dengan tinggi badan 167 cm dan bertubuh langsing, membuat gadis asal Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe ini terus mampu berkiprah dan meraih prestasi di bidang modeling, baik tingkat lokal maupun nasional

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Nana Hafizah, yang lahir pada 18 September 2019 atau 21 tahun lalu adalah sosok gadis cantik dan energik.

Dari kepandaian dia menari dan baca puisi, serta didukung dengan tinggi badan 167 cm dan bertubuh langsing, membuat gadis asal Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe ini terus mampu berkiprah dan meraih prestasi di bidang modeling, baik tingkat lokal maupun nasional.

Kiprah anak kedua dari pasangan dari Iskandar Jalil SH dan Sakdiah SAg, dimulai pada pertengahan 2018 dengan mengikuti ajang Pemilihan Duta Wisata Lhokseumawe.

Meskipun baru pertama mengikuti kegiatan seperti itu,  gadis yang memiliki hidung mancung ini langsung mendapatkan dominasi juara, yakni menjadi Wakil II Duta Wisata Lhokseumawe 2019.

Hal ini yang membuat dia terus termotivasi untuk mengikuti berbagai ajang lainnya dan pastinya berhasil meraih prestasi, seperti menjadi juara satu Miss Hijab Yamaha Fino Bireuen tahun 2018, menjadi top lima dan juara satu katagori foto Genic pada Pemilihan Wajah Pesona Indonesia tahun 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Berlanjut pada tahun 2019, mahasiswi semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Malikusaleh (Unimal), ini menjadi juara dua Duta Muslimah Preneur Aceh di Banda Aceh, serta juara dua pada even Peragaan Baju Adat Tradisonal yang berlangsung baru-baru ini di Surabaya.

Namun baru-baru ini atau pada akhir Agustus 2019, dia pun  mendaftar diri untuk ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 yang digelar Yayasan EL Jhon dan Kementerian Pariwisata RI.

 "Saya mendaftar secara online," kata Nana Hafizah pada Serambinews.com, Jumat (9/8/2019).

Karena berkas pendaftaran yang diajukan lengkap, maka sekitar satu pekan lalu, dia pun mendapatkan kesempatan untuk diwawancara oleh panitia.

"Karena saya berada di luar pulau Jawa, maka proses wawancara berlangsung melalui video call," ujarnya.

Hasilnya, satu hari lalu, dia pun dinyatakan menjadi finalis untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia  tahun 2019, mewakili Provinsi Aceh.

Sehingga Nana akan menjalani karantina di Jakarta, mulai 30 Agustus - 8 September 2019.

Finalnya akan berlangsung pada 7 September 2019 malam.

"Saya mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Aceh, sehingga nantinya bisa tampil maksimal di tingkat nasional," demikian Nana Hafizah. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved