Breaking News:

Gurning Ingatkan Pemain

Duel PSMS Medan kontra tuan rumah Persiraja pada pekan Ke-11 Liga 2 diprediksi sengit. Kedua tim saling mengincar poin

Editor: hasyim
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Pemain Persiraja berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh, Jumat (19/7/2019) malam. 

Jelang Persiraja vs PSMS Medan

MEDAN - Duel PSMS Medan kontra tuan rumah Persiraja pada pekan Ke-11 Liga 2 diprediksi sengit. Kedua tim saling mengincar poin penuh demi mengamankan posisi papan atas klasemen Wilayah Barat. Tarung pamungkas ini dipentaskan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Rabu (14/8) malam.

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning sudah mewanti-wanti jika laga nanti berlangsung keras. Untuk itu, Pelatih berusia 61 tahun ini akan menginstruksikan kepada pemainnya tahan emosi menghadapi Persiraja.

"Saya prediksi permainan akan keras dan kasar nanti. Mereka pasti mau memenangi pertandingan. Makanya saya akan ingatkan kepada pemain untuk tahan emosi, dan jangan sampe terikut permainan kasar mereka," kata Gurning, kemarin.

Meski menginstruksikan anak asuhnya tahan emosi, Gurning Tetap meminta pemain bermain terbuka tanpa beban. Ia tak masalah Legimin Rahadjo dkk terkena kartu kuning atau tidak dalam laga itu. Mengingat saat ini, PSMS menjadi was-was lantaran mendapat sanksi kena denda akibat mendapat lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

"Soal kartu tidak usah dipikirkan. Main saja fokus pada pertandingan mau kena kartu atau tidak. Yang penting jangan sampai lengah," ungkapnya.

Di sisi lain, PSMS sedikit menguntungkan dengan performa Persiraja yang saat ini sedang menurun. Mereka menelan kekalahan tiga kali beruntun dalam tiga laga tandang yang dilakoni. Lantak Laju menyerah dari Sriwijaya (0-1), BaBel United (0-1), dan PSCS Cilacap (2-3).

Namun, dalam laga kandang Persiraja belum terkalahkan. Tim-tim tamu yang datang ke Aceh, selalu pulang dengan tangan hampa. "Dalam tiga laga terakhir mereka menelan kekalahan, tapi itu main di luar kandang. Selama di kandang mereka belum terkalahkan. Mudah-mudahan PSMS bisa mengalahkan rekor kandang mereka," pungkasnya.

Menyusul tiga kekalahan beruntun tersebut, Persiraja terlempar dari posisi empat besar dengan 18 angka. Kini, Ferry Komul dkk berada di peringkat kelima di bawah PSCS Cilacap (18), Sriwijaya FC Palembang (18), Cilegon United (19), dan PSMS sebagai pimpinan sementara dengan nilai 20.

Guna menjaga asa persaingan di papan atas, tak ada pilihan bagi Agus Suhendra dkk kecuali menang. Tak ayal, duel ini paling ditunggu oleh sepakbola Tanah Rencong. Apalagi, PSMS datang dengan kekuatan penuh. Selain itu, Ilham Fatoni cs juga didukung suporter setianya.(tribun-medan.com/ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved