Nagan Siap Jadi Tuan Rumah Pentas PAI 2021  

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Nagan Raya bersama Dinas Pendidikan setempat siap menjadi tuan

Nagan Siap Jadi Tuan Rumah Pentas PAI 2021   
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan piala kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh atas keberhasilan Aceh menjadi juara Pentas PAI tingkat Nasional tahun 2017, yang diserahkan, Jumat (13/10) malam di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. 

SUKA MAKMUE  - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Nagan Raya bersama Dinas Pendidikan setempat siap menjadi tuan rumah Pentas PAI pada tahun 2021 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Kankemenag Nagan Raya Amiruddin pada pertemuan untuk menindaklanjuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi Aceh, Kamis (8/8). Rapat kesiapan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kemenag Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue itu dihadiri Amiruddin Husein, Ridwan Ali, Kasi Pendis, Dr Harbiyah, Kadis Pendidikan, sekretaris, dan Kabid GTK.

Kepala Kankemenag Nagan Raya, Amiruddin mengatakan, Pentas PAI merupakan even nasional yang berlangsung setiap 2 tahun sekali. Untuk tingkat provinsi tahun 2019, jelasnya, Pentas PAI akan dilaksanakan di Banda Aceh, mulai 9 hingga 14 September mendatang.

"Karena anggaran terbatas, maka kita koordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan. Nanti, seleksi dan pembinaan dibiayai oleh Kemenag, sedangkan pemberangkatan ke Banda Aceh, akomodasi, kosumsi, transportasi, serta uang saku peserta akan dibiayai Dinas Pendidikan. Rapat ini adalah tindak lanjut Rakor Pentas PAI tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag pada 5 Agustus 2019", ujar Amiruddin.

Ia menjelaskan, rapat itu membicarakan masalah teknis pembinaan dan pemberangkatan peserta Pentas PAI ke even tingkat provinsi. "Kami mengharapkan, putra-putri terbaik Nagan Raya dapat meraih juara di Pentas PAI ke-9 dan menjadi juara tingkat Aceh untuk dapat ikut ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Makassar", harapnya.

Pentas PAI tahun 2019 tersebut akan memperlombakan 10 cabang, di antaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LD-PAI), Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Ceria, dan Lomba Penulisan KIR-PAI.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved