Rute Fun Bike dan Fun Walk , HUT ke 12 Pijay

Dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke 12 Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pemkab Pijay), HUT ke 74 Republik Indonesia

Rute Fun Bike dan Fun Walk , HUT ke 12 Pijay
FOTO/IST
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas

MEUREUDU – Dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke 12 Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pemkab Pijay), HUT ke 74 Republik Indonesia (RI), HUT ke 45 Bank Aceh dilaksanakan kegiatan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) pada Minggu (18/8) depan.

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerja sama antara Pemkab Pijay dengan Harian Serambi Indonesia. Ketua Panitia Pelaksana,  Idris Ismail mengatakan panitia telah menetapkan rute fun bike dan fun walk yang harus dilewati oleh peserta. 

“Untuk peserta fun bike harus menempuh jarak lebih kurang 10 km, sedangkan peserta fun walk menempuh jarak sekitar  2,5 km,” kata Idris.

Menurut Idris ada perubahan rute star dan finish dari sebelumnya depan Mideun Meurah Setia, Kota Meureudu, digeser ke depan Pendopo Bupati Pijay atau lapangan sepak bola Kota Meureudu.

Idris menjelaskan, rute fun bike melewati ruas jalan depan Bank Aceh Cabang Meureudu menuju Gampong Rhing Blang lalu berbelok arah kiri Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng hingga Simpang Tiga Jembatan Beuracan.

Lalu, ujar dia, melewati jalan Nasional Banda Aceh-Medan dan berbelok arah kiri dipersimpangan jembatan Layang dan menuju ruas jalan protokol dan tembus lapangan sepak bola Kota Meureudu.

Sedangkan untuk rute fun walk dimulai dari depan Pendopo Bupati langsung menuju Simpang Wisma Ananda, berbelok ke kiri menuju Masjid Tgk Chiek Pante Geulima, lalu menuju lorong Meunasah Gampong Lhok, Simpang Wisma Ananda, selanjutnya finish ke kompleks Mideun Merah Setia.

Peserta 5.000 Lebih

Selain itu, Idris juga menyampaikan bahwa saat ini peserta fun bike dan fun walk sudah mencapai 5.000 lebih. 

"Peserta hajatan tahunan ini yang telah mendaftar mencapai 5.000 lebih, baik untuk sepeda santai maupun jalan santai," kata Idris.

Diharapkan kepada seluruh peserta yang telah mendaftar untuk menjaga keselamatan dalam menempuh rute hingga sampai ke garis finis, terutama bagi peserta fun bike karena event ini bukan adu kecepatan.

"Demikian halnya dengan peserta jalan santai agar senantiasa mematuhi rambu jalan di sepanjang rute yang mencapai 2,5 km," pintanya.

Perhelatan fun bike dan fun walk dalam rangka HUT ke 11 Pijay, HUT ke-73 RI, dan HUT ke 45 Bank Aceh tahun ini turut mendapat pengamanan ketat dari Satuan Lalu Lintas Polres Pidie serta Polsek Meureudu.

"Pengamanan selama berlangsung event ini tetap dikawal secara ketat hingga tuntasnya acara," sebut Kapolres Pidie, AKBP Andy NS Siregar SIK melalui Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma SIK kepada Serambi, Senin (12/8).

Ketua Panitia Pelaksana,  Idris Ismail meminta kepada peserta untuk patuh pada rambu lalu lintas serta menikmati rute jalan, sehingga tiba dengan selamat di garis finis untuk selanjutnya dapat mengikuti prosesi pembagian hadiah di arena Mideun Meurah Setia. (c43/ag)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved