Demokrat Raih Tiga Kursi DPRK Aceh Tengah  

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Tengah tetap merasa puas dengan perolehan tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)

Demokrat Raih Tiga Kursi DPRK Aceh Tengah   
NET
Partai Demokrat 

TAKENGON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Tengah tetap merasa puas dengan perolehan tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah periode 2019-2024. Meski kursi berkurang, jumlah suara yang diraih sama dengan sebelumnya. Untuk periode sebelumnya, partai ini mendudukkan empat wakilnya di DPRK Aceh Tengah.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat, Ismail SE kepada Serambi, Kamis (15/8),  menanggapi hasil rapat pleno terbuka tentang penetapan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRK Aceh Tengah masa jabatan 2019-2024 oleh KIP setempat.

“Secara perolehan jumlah kursi memang berkurang, tetapi untuk perolehan jumlah suara, justru sama dengan periode sebelumnya,” kata Ismail.

Dia mengatakan, meski untuk masa jabatan lima tahun ke depan, jumlah kader Partai Demokrat hanya berjumlah tiga orang yang lolos menjadi wakil di legislatif, namun tidak mengurangi peran partai dalam mengawal kemajuan daerah bersama parpol lain. “Intinya, semangat kami tidak berkurang. Apalagi, kami masih punya tiga kader di dewan untuk lima tahun ke depan,” tuturnya.

Ditambahkan, perolehan jumlah kursi yang berkurang dari tahun sebelumnya akan menjadi salah satu bahan evaluasi, sehingga bisa dibenahi ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang. Adapun kader Partai Demokrat yang lolos menjadi anggota legislatif masa jabatan 2019-2014, yakni dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Zulkarnain M SP, Dapil 3 Tarmina, dan Dapil 4, Sukurdi Iska.

                                   Hanura satu kursi

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Hanura, Aceh Tengah, Syahrul Ajlin. Dia menyebutkan, untuk periode ini Partai Hanura hanya berhasil meraih satu kursi yaitu caleg dari Dapil 4 atas nama Abadi Ayus. Artinya, perolehan kursi berkurang dari periode sebelumnya yang diisi dua kader di legislatif. “Kami juga akan melakukan evaluasi, sehingga pada periode ke depan bisa lebih baik. Paling tidak bisa kembali merebut atau mempertahankan dua kursi di dewan. Tentu ada beberapa faktor penyebabnya, sehingga harus diperbaiki kembali,” ujar Syahrul Ajlin.(my)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved