Kecamatan Terbaik

Pantan Cuaca Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik 2019

Bupati Galus, M Amru dalam sambutannya mengatakan, penilaian kecamatan merupakan bentuk inovasi dalam melaksanakan evaluasi kinerja kecamatan oleh P

Pantan Cuaca Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik 2019
SERAMBINEWS.COM/Humas Sekda
Bupati Galus M Amru menyerahkan plakat dan sertifikat kepada camat yang terpilih sebagai kecamatan terbaik pada 2019 tersebut, pada malam resepsi HUT RI ke-74 di Gedung Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (17/8/2019) malam. 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kecamatan Pantan Cuaca terpilih dan ditetapkan sebagai kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Gayo Lues (Galus) pada 2019 tersebut dan disusul tiga kecamatan lainnya di kabupaten tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, penetapan kecamatan terbaik tersebut ditandai dengan penyerahan plakat dan sertifikat pada malam resepsi HUT ke-74 RI yang berlangsung di gedung Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (17/8/2019) malam.

Bupati Galus, M Amru dalam sambutannya mengatakan, penilaian kecamatan merupakan bentuk inovasi dalam melaksanakan evaluasi kinerja kecamatan oleh Pemkab dalam aspek penilaian mencakup tugas dan fungsi kecamatan sesuai peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang kecamatan.

Baca: LED Burj Khalifa Tampilkan Bendera Indonesia dalam Peringatan 17 Agustus, Pertama Kali dalam Sejarah

Baca: BMU Serahkan Tiga Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin di Aceh Timur

Baca: Sempat Terekam CCTV, Inilah Detik-detik Penyerangan Aiptu Agus Sumarsono, Pelaku Bawa 2 Sajam

"Dalam penilaian tersebut tidak kalah penting tata kelola administrasi yang baik dan pencapaian inovasi kecamatan dalam mewujudkan Galus yang islami dan mandiri serta sejahtera. Salah satunya, terdiri dari penyelenggaraan pemerintahan umum dan penyelenggaraan pelayanan terpadu juga penyelenggaraan tugas lainnya yang dilimpahkan kewenangannya pada camat," sebutnya.

Menurut bupati, pembinaan pengelolaan dana desa oleh kecamatan sangat menentukan peringkat kecamatan terbaik.

Hal ini diukur dari jumlah rata-rata temuan administrasi dan keuangan oleh inspektorat di kampung-kampung dalam wilayah kecamatan tersebut.

Secara terpisah, Kabag Pemerintahan Sekdakab Galus, Irwansyah, mengatakan, penetapan kecamatan terbaik sebagai bentuk evaluasi pemerintah daerah kepada kecamatan yang dipandang efektif memicu dalam menyelenggarakan pemerintahan di tingkat kecamatan yang lebih baik.

Utamanya meningkatkan pemahaman yang dapat dilihat meningkatnya koordinasi camat dengan Bagian Tata Pemerintahan, sehingga sinkronisasi penyelenggaraan pemerintah kabupaten dapat dicapai.

"Pantan Cuaca ditetapkan sebagai kecamatan terbaik satu, kemudian disusul terbaik dua kecamatan Putri Betung, selanjutnya terbaik ketiga Kecamatan Blangkejeren dan terbaik empat Kutapanjang," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved