Info Aceh Timur

Selain Dirujuk ke Rumah Sakit, Lansia Uzur juga Dibantu Jadup

Johariah satu dari beberapa kaum duafa lansia yang mengalami sakit-sakitan mendiami rumah tak layak huni di Gampong Seumanah Jaya, Aceh Timur.

Selain Dirujuk ke Rumah Sakit, Lansia Uzur juga Dibantu Jadup
Serambinews.com
Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani,menyerahkan bantuan jadup kepada Sri Jemat (terbaring) kaum duafa uzur yang mendiami rumah tak layak huni di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (19/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur, melalui Dinkes dan Puskesmas Ranto Peureulak, mengevakuasi Johariah (62) janda lanjut usia dan uzur ke rumah sakit RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, untuk menjalani perawatan karena sakit yang dideritanya.

Johariah satu dari beberapa kaum duafa lansia yang mengalami sakit-sakitan mendiami rumah tak layak huni di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Sebelumnya, Harian Serambi Indonesia, edisi Senin (18/8/2019) memberitakan kondisi kehidupan para lansia uzur dan sakit-sakitan mendiami rumah tak layak huni di Gampong Seumanah Jaya. Berita itu dengan judul, Asa Kaum Lansia di Ujung Usia.

Selain janda uzur, juga diberitakan sejumlah kaum duafa disabilitas yang hidup sangat memprihatikan.

Pascapemberitaan ini, Senin pagi, Dinkes Aceh Timur, melalui petugas Puskesmas Ranto Peureulak, langsung menjenguk para lansia dan disabilitas sekaligus memeriksa kondisi kesehatannya.

"Ibu Johariah dirujuk karena kondisi kesehatannya sangat memprihatikan. Pasien mengalami sakit jantung," ungkap Kepala Puskesmas Ranto Peureulak, Indra Kesuma.

Semua, pasien yang dicek kesehatan akan diberikan obat untuk dikonsumsi.

Senin sore tadi, pihak Dinsos Aceh Timur, Camat Ranto Peureulak, dan perangkat Gampong Seumanah Jaya, juga sudah menyalurkan bantuan jaminan hidup (Jadup), kepada lima kaum duafa, dan tiga disabilitas.

"Bantuan ini dari Bupati Aceh Timur, dan Dinsos Provinsi Aceh. Semoga, dapat meringankan beban kebutuhan hidup ibu," ungkap Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani, saat menyerahkan bantuan kepada kaum lansia uzur, Sri Jemat.

Setelah Sri Jemat, bantuan jadup juga diserahkan kepada Johariah yang diterima oleh anaknya. Karena Johariah telah dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Bantuan jadup selanjutnya diserahkan kepada kaum duafa lansia, Rabumah, Rabunah, dan Maryam Sulaiman.

Bantuan jadup untuk disabilitas diberikan kepada, Hasan Maun, Deni Syahputra, dan Halijah.(*)

Baca: Teman Pria yang ‘Naik ke Bulan’ di Gubuk Sawah Kini Masuk DPO, Ini Sebabnya

Baca: Ditolak di Daerah Lain, Abuya Amran Wali Disambut Hangat di Aceh Tamiang

Baca: Mantan Pemain Persiraja Asal Pidie Fani Aulia Nikahi Moly Audina, Kini Bela Blitar Bandung United

Baca: Dari Pedalaman Papua, Dokter Asal Aceh Siarkan Langsung Berbelaja di ‘Mall’ Suator

Baca: Ini Peraih Juara Lomba Menembak Pakai Senapan Angin Piala Danrindam IM

Baca: Laga Play-Off Liga 3, PSLS Lhokseumawe akan Tantang PSAP Sigli

 

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved