Peristiwa

Tiga Kedai di Rukoh, Darussalam Terbakar, Gadis 13 Tahun Terperangkap Kobaran Api

Begitu mendapat informasi tersebut, lima armada pemadam langsung kami kerahkan ke lokasi disusul satu unit armada kebakaran Aceh Besar yang ikut memba

Tiga Kedai di Rukoh, Darussalam Terbakar, Gadis 13 Tahun Terperangkap Kobaran Api
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Tiga kedai berkontruksi kayu di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.40 WIB, terbakar. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga kedai berkontruksi kayu di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.40 WIB, terbakar.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, menjelaskan tiga toko yang terbakar itu, yakni warung nasi 'Bunda Pijay' milik Hanifah Husein (58).

Lalu, kedai pangkas berkontruksi kayu milik Basri (52) yang saat itu dalam kondisi kosong dan akan disewakan kepada seseorang serta satu kedai buah lainnya milik Junaidi (35).

Plt Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan dari informasi yang diperoleh petugas dari Hanafiah Husein, pemilik warung nasi 'Bunda Pijay' mengatakan, seperti biasanya dirinya memasak di dapur untuk kebutuhan jualan.

Baca: Samarkilang Butuh Panggung Seni, Ajang Ekspresi Warga Pedalaman

Baca: Rumah yang Rusak Disapu Puting Beliung Capai 36 Unit di Aceh Barat, Ini Rincian Pemiliknya

Baca: Bom Meledak Saat Pesta Pernikahan di Afghanistan, 63 Orang Tewas dan 182 Orang Terluka

Pada saat tengah memasak, tiba-tiba Hanifah Husein melihat api menjalar dari tabung gas elpiji miliknya ke selang dan langsung menyambar barang-barang di sekitarnya.

Lalu, lanjut Rizha yang masih mengutip keterangan saksi, api terlihat merambat ke dinding warungnya yang berkonstruksi kayu dan merambat ke kedua kedai yang bersebelahan dengan warung nasi 'Bunda Pijay' tersebut.

Tiga kedai berkontruksi kayu di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.40 WIB, terbakar.
Tiga kedai berkontruksi kayu di Jalan Utama, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.40 WIB, terbakar. (SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM)

Melihat api yang menjalar dan ikut membakar dua kedai lainnya yang berada di sebelahnya, Basri pemilik kedai pangkas yang kebetulan berada di lokasi Kejadian, langsung menghubungi pemadam kebakaran.

"Begitu mendapat informasi tersebut, lima armada pemadam langsung kami kerahkan ke lokasi disusul satu unit armada kebakaran Aceh Besar yang ikut membantu," pungkas Rizha.

Baca: Sumur Tua, Jejak James Siegel di Aceh

Baca: Bom Meledak Saat Pesta Pernikahan di Afghanistan, 63 Orang Tewas dan 182 Orang Terluka

Baca: Warga Panik Jelang Magrib Puting Beliung Landa Langkahan  

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH menambahkan api sekitar pukul 09.25 WIB mampu dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Yudi juga menjelaskan dalam musibah kebakaran itu, Syifa anak perempuan berusia 13 tahun sempat terperangkap kobaran api.

Anak dari Hanifah Husein, pemilik warung nasi itu ikut mengalami luka bakar.

"Hanya mengalami luka bakar sedikit di bagian tangan dan langsung dilarikan oleh petugas Polsek Syiah Kuala untuk dibawa ke Puskesmas setempat," tambah Yudi.

Ia juga menjelaskan dalam proses pemadaman kebakaran itu juga turut dibantu personel Polsek Syiah Kuala dan prajurit Koramil setempat.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved