DPW PNA Bergerak ke Banda Aceh

Pascakeluarnya keputusan pergantian Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nanggroe Aceh (PNA), semua Dewan Pimpinan Wilayah

DPW PNA Bergerak ke Banda Aceh
IST
SAYUTI ABUBAKAR, Ketua Mahkamah Tinggi PNA

BANDA ACEH - Pascakeluarnya keputusan pergantian Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nanggroe Aceh (PNA), semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari kabupaten/kota dikabarkan bergerak ke Banda Aceh sejak tadi malam.

Mereka akan menemui Dewan Pengurus Pusat (DPP), membahas persoalan pergantian Samsul Bahri alias Tiyong dan Miswar Fuady dari jabatan Ketua Harian dan Sekjen PNA. Pergantian itu dilakukan oleh Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf pada 5 Agustus lalu.

"Mereka (pengurus DPW PNA) ada yang sedang dalam perjalanan. Diperkirakan semua DPW akan berkumpul di Banda Aceh besok (hari ini)," kata Ketua DPP PNA, M Rizal Falevi Kirani, menjawab Serambi, Selasa (20/8).

Kehadiran pengurus DPW ke Banda Aceh--kecuali DPW Banda Aceh--untuk mengkoordinasikan langkah apa yang akan dilakukan terkait keputusan Irwandi tersebut. Semua DPW sepakat menolak pergantian karena dinilai melanggar AD/ART Partai.

Ketua DPW PNA Aceh Barat, Irvandi yang sudah tiba di Banda Aceh mengatakan, pihaknya tetap menolak keputusan Irwandi yang menggantikan Tiyong dan Miswar Fuady karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai dan motto partai 'Demokrasi dan Modern'.

Dia menduga, keputusan Irwandi itu tidak lepas dari adanya pembisik yang mencari keuntungan dengan pecahnya PNA. "Kalau memang beliau mau mengganti ketua harian atau sekjen, sebaiknya dilakukan sesuai AD/ART, saya rasa pasti tidak ada keberatan," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PNA Irwandi Yusuf mengambil keputusan dengan mengangkat istrinya, Darwati A Gani sebagai Ketua Harian menggantikan Tiyong. Sedangkan posisi Sekjen ditempati Muharram Idris menggatikan Miswar Fuady.

Irwandi tidak menjelaskan secara detail alasan pergantian itu. Dia hanya menyampaikan melalui rilis yang diterbitkan di Jakarta, Senin (19/8) bahwa pergantian dilakukan dalam rangka penyegaran kepengurusan dan memaksimalkan kerja-kerja PNA ke depan.

"Saya selaku Ketua Umum telah melakukan pergantian pengurus Partai Nangroe Aceh, masing-masing untuk posisi Ketua Harian dan Sekjen," tulisnya.

Irwandi yang sedang dalam tahanan KPK menyatakan, pergantian pengurus juga akan dilakukan pada waktu dekat untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong. Dengan adanya pergantian ini, dia berharap, PNA menjadi semakin solid dalam bekerja menjalankan program-program PNA demi Aceh Hebat.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved