Politik

Ini Tiga Parpol Peraih Kursi Pimpinan di DPRK Lhokseumawe

Untuk posisi Ketua DPRK Lhokseumawe akan diisi kader PA, serta untuk dua kursi wakil akan diisi kader Gerindra dan kader Demokrat.

Ini Tiga Parpol Peraih Kursi Pimpinan di DPRK Lhokseumawe
SERAMBINEWS.COM/ SAIFUL BAHRI
Sekwan Lhokseumawe, Syoeib. 

Untuk posisi Ketua DPRK Lhokseumawe akan diisi kader PA, serta untuk dua kursi wakil akan diisi kader Gerindra dan kader Demokrat.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe beberapa waktu lalu telah menetapkan 25 anggota dewan terpilih periode 2019-2014.

Dari 25 anggota dewan terpilih,  sudah dipastikan tiga diantaranya akan menjadi unsur pimpinan, yakni sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe dan dua pada posisi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe.

Jadi, dari sejumlah partai politik (Parpol) yang berhasil meraih kursi di DPRK Lhokseumawe kali ini, peringkat pertama peraih kursi terbanyak adalah Partai Aceh (PA) dengan jumlah tujuh kursi.

Lalu diikuti Gerindra sebanyak lima kursi, serta peringkat tiga diraih Partai Demokrat tiga kursi.

Sedangkan sejumlah Parpol lainnya hanya meraih satu dan dua kursi.

Maka dari itu, sudah dipastikan, untuk posisi Ketua DPRK Lhokseumawe akan sisi kader PA, serta untuk dua kursi wakil akan diisi kader Gerindra dan kader Demokrat.

Baca: Briptu Yudi Muslim yang Terbakar oleh Pendemo Baru Sebulan Menikah, Korban Harus Dioperasi Plastik

Sekwan Lhokseumawe, Syoeib menjelaskan, untuk kursi pimpinan sudah pasti akan disi kader PA, Gerindra, dan Demokrat.

"Namun untuk sosok siapa yang mengisi ketiga kursi pimpinan, sejauh ini belum ada informasi ke pihak kami. Karena dalam penentuan ini sepenuhnya menjadi hak dari Parpol itu sendiri," katanya.

Sedangkan proses pengusulan pimpinan, akan dilakukan Parpol kepada KIP Lhokseumawe, selanjutnya KIP akan mengirim surat ke Pemko Lhokseumawe untuk proses pengurusan SK Gubernur Aceh.

"Jadi saat pelantikan pada 10 September ini, hanya ditetapkan pimpinan dewan sementara saja," pungkas Syoeib.

Baca: Netizen Sebut Hoax Suara Minta Tolong di Bekas Tragedi Tsunami, Perekam Beri Pengakuan Mengejutkan

Untuk diketahui, 25 anggota DPRK terpilih sesuai daerah pemilihan, yakni daerah pemilihan Blang Mangat, Akmal (Gerindra), Roslina SKom (Demokrat) dan Fauzan (Partai Aceh).

Daerah pemilihan Muara Dua, Marhaban dan Julianti (Partai Aceh), Abdurrahman Yusuf (PKS), Irwan Yusuf (Gerindra), T Abdul Hakim (Demokrat), dan Hamzah M Ali ( PAN).

Daerah Pemilihan  Banda Sakti, Mahmudi Harun dan Azhari (Partai Aceh), Nurul Akbari dan M Ismail Shaleh (Gerindra), Nurhayati Azis (PKB), Jailani Usman (Golkar), Azhar Mahmud (Nasdem), Suryadi (PAN), Dicky Saputra (PKS), T Sofianus (Demokrat), dan Said Fachri (PNA).

Terakhir,  untuk daerah pemilihan Muara Satu, Ismail dan Faisal (Partai Aceh), Sudirman Amin (Nasdem), Masykurdin El-Ahmadi (Golkar), dan Zulkaidi (Gerindra). (*)

Baca: Jika Perang Terjadi, Rudal China Bisa Lenyapkan Pangkalan AS di Asia dalam Hitungan Jam

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved