Berita Lhokseumawe

Dihukum Bayar Ganti Rugi Rp 50 Juta, Begini Tanggapan Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe

“Kepada tergugat diberikan selama 14 hari, jadi senin ini kami pelajari dulu, kemudian kita sampaikan sampai ke sana."

Dihukum Bayar Ganti Rugi Rp 50 Juta, Begini Tanggapan Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe
For Serambinews.com
Penggugat Dr Fauzi Abubakar sujud syukur di ruang sidang Pengadilan Negeri Lhokseumawe, usai mendengar amar putusan yang mengabulkan sebagian gugatannya. Foto kiriman Fauzi Abubakar 

“Kepada tergugat diberikan selama 14 hari, jadi senin ini kami pelajari dulu, kemudian kita sampaikan sampai ke sana. Karena persoalan ini juga diketahui (oleh pimpinan muhammadiyah),” pungkas Mursal.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Lhokseumawe akan berdiskusi terkait putusan Majelis Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe, yang menghukum untuk membayar ganti rugi Rp 50 juta bersama dengan tergugat lainnya dalam kasus perdata.

Untuk diketahui, Ketua Tim Penyusun borang akreditasi STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe (Tergugat I) dan Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe (Tergugat II), dihukum membayar ganti rugi Rp 50 juta kepada Dr Fauzi Abubakar.

Karena tergugat I dan II sudah menggunakan nama dan karya ilmiah penggugat tanpa izin.

Baca: STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe Digugat Rp 1,1 Miliar

Materi amar putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Mukhlis SH didampingi dua hakim anggota, HM Yusuf MH dan Jamaluddin SH dalam sidang pamungkas kasus tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe, Kamis (22/8/2019).

Sedangkan putusan kasus tersebut, sudah diputuskan hakim dalam musyawarah majelis hakim pada 31 Juli 2019.  

“Salinan amar putusan belum kita terima, jadi baru bisa kita peroleh salinan amat putusannya pada Senin ini (26 Agustus 2019),” ujar Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe Mursal kepada Serambinews.com, Jumat (23/8/2019).

Disebutkan, jadi setelah amar putusan tersebut diterima, pihaknya akan mempelajari dulu, kemudian berkoordinasi mulai Badan Pembina Harian (BPH) Muhammadiyah Aceh sampai ke Majelis Pendidikan Tinggi dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Katanya ketika kami hubungi pihak pengadilan baru bisa diambil hari Senin. Kemudian duduk pimpinan, kemudian akan kita sampaikan PP Muhammadiyah Aceh dan Majelis DIkti Muhammadiyah,” ujar Mursal.

Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe juga menambahkan dirinya hadir langsung ke ruang sidang untuk mendengar materi amar putusan tersebut didampingi Zulfa Zainuddin SH  dan Mahdir SH.

“Jadi terhadap gugatan dia (Fauzi) materil dan inmateril Rp 1,1 miliar, tapi ditolak oleh hakim karena tidak ada dasar, tidak ada kerugian spesifik,” katanya.

Baca: Sekda Aceh yang Baru Sidak 45 Kantor SKPA, Begini Hasilnya

Selain itu, kata Mursal, hakim menghukum tergugat 1 dan tergugat Rp 50 juta, kemudian membayar biaya perkara.

“Kepada tergugat diberikan selama 14 hari, jadi senin ini kami pelajari dulu, kemudian kita sampaikan sampai ke sana. Karena persoalan ini juga diketahui (oleh pimpinan muhammadiyah),” pungkas Mursal. (*) 

Baca: Jelang Kompetisi Tingkat Nasional, Peserta KSM Aceh Ikut TC Khusus

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved