Perpani Aceh Gelar Selekda Pra PON, Atlet Yang Lolos Harus Memenuhi Kelayakan Skor

Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh akan menggelar seleksi daerah (Selekda) untuk rekrutmen atlet yang dipersiapkan

Perpani Aceh Gelar Selekda Pra PON, Atlet Yang Lolos Harus Memenuhi Kelayakan Skor
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd 

Perpani Aceh Gelar Selekda Pra PON, Atlet Yang Lolos Harus Memenuhi Kelayakan Skor

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh akan menggelar seleksi daerah (Selekda) untuk rekrutmen atlet yang dipersiapkan menghadapi Pra PON, di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, 24 - 25 Agustus 2019.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir kepada Serambinews.com, Jumat (23/8/2019) mengatakan, sebanyak 53 pemanah putra dan putri dari 9 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Selekda yang akan berlangsung selama dua hari.

Dijelaskannya, para pemanah yang diikutkan mengikuti Selekda berdasarkan hasil kelayakan skor (nilai) yang diraih di PORA XIII/2018 di Aceh Besar dan satu atlet kategori I, lima atlet kategori II (delapan bulan) Pelatda KONI Aceh.

Disebutkan, atlet Pelatda kategori I, Nuzul Puji Rama. Kategori II, M Mondir, Hendra Muhrizal, Khairil Ikhsan, Dhia Rahmat dan Siti Aisyah.

Cegah Penyakit Hepatitis, ASN Pemkab Aceh Tengah Periksa Kesehatan Secara Kolektif

Jenazah Bule Spanyol yang Tewas Kena Baling-baling Boat, Masih di RSU Sabang, Dibalsem untuk 5 Hari

Bupati Rocky Uji Coba Tanam Padi Menggunakan Metode Organik

"Atlet Pelatda juga ikut Selekda, tetapi mereka sudah ada tiket ke Pra PON, sesuai permintaan KONI Aceh," jelasnya.

Kata Nyak Amir, melalui Selekda ini direkrut 24 pemanah untuk dipersiapkan mengikuti Pra PON yang akan dilaksanakan di Jakarta, 21 - 29 September 2019.

Sebutnya, Selekda memperlombakan nomor ronde nasional, recurve dan compound putra-putri. Sesuai ketentuan Pra PON, maksimal memperlombakan nomor ronde nasional, recurve, compound masing-masing empat putra, empat putri.

"Maksimal yang bisa kita ikutsertakan 24 pemanah ke Pra PON. Kita akan ambil berdasarkan kelayakan skor, pemanah yang mempunyai rentang kelayakan skor rasional untuk dapat lolos ke PON XX Papua tahun 2020," terangnya.

Pengkab/Pengkot Perpani kabupaten/kota yang akan mengirimkan atletnya ke Selekda yaitu, Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Besar, Pidie, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Barat.

"Atlet yang dipanggil berdasarkan hasil Kelayakan skor PORA Aceh Besar akhir tahun 2018 dan atlet yang masuk pelatda koni 1 atlet katagori 1 dan 5 atlet katagori 2 dan jumlahnya 6 orang," ujar Nyak Amir.(*)

Laga Play-Off Liga 3 Dipindahkan ke Stadion Krueng Mane Aceh Utara, Ini Keuntungan bagi Tim PSLS

Polisi Nyamar Jadi Pembeli, Pengedar Sabu Blang Paseh Ditangkap

Program Siaran Tanggap Bencana Kentongan RRI Mendapat Apresiasi Wali Kota Banda Aceh

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved