BPMA Dorong Pemanfaatan Kawasan Sabang

Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Jumat (23/8), menggelar Lokakarya Pengembangan

BPMA Dorong Pemanfaatan Kawasan Sabang
IST
AZHARI IDRIS

* Untuk Industri Hulu Migas

BANDA ACEH - Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Jumat (23/8), menggelar Lokakarya Pengembangan Kawasan Sabang dalam Mendukung Kegiatan Usaha Hulu Migas. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor BPMA itu sebagai tindaklanjut dari Penandatanganan perjanjian kerja sama kedua lembaga. Selain para pegawai BPMA, lokakarya itu juga dihadiri oleh Plt.Kepala BPKS, Razuardi beserta jajarannya.

Plt Kepala BPMA Azhari Idris melalui Deputi Perencanaan dan Operasi, Teuku Muhammad Faisal dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya sinergisasi antara BPMA dan BPKS dalam pengembangan kawasan Sabang guna mendukung kegiatan penunjang operasi hulu migas di Aceh baik dari segi regulasi, infrastruktur dan industri pendukung.

“Di mata nasional, Sabang dikenal dengan bidang pariwisatanya . Padahal, Sabang punya potensi investasi yang lebih besar lagi. Jika dioptimalkan bisa mendukung pergerakan iklim investasi yang baik di Aceh, khususnya di sektor industri pendukung hulu migas,” papar Faisal.

Menyambut penyampaian dari BPMA, Plt Kepala BPKS Razuardi menyebutkan, pihaknya optimis bahwa Sabang bisa mendukung kegiatan investasi penunjang operasi hulu migas di Aceh. “Saat ini, wilayah kerja BPKS adalah Kawasan Sabang dan Aceh Besar (Pulo Aceh). Untuk Sabang, fasilitas lahan sudah memenuhi syarat namun untuk fasilitas pendukung masih proses tahap pengembangan,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya berharap aset lahan dan kepelabuhanan yang berada di bawah BPKS bisa menjembatani kebutuhan dari perusahaan migas yang beroperasi di lepas pantai Aceh. Kegiatan lokakarya ini menghasilkan rekomendasi rencana tindak lanjut antara BPMA dan BPKS terkait tahapan penyiapan fasilitas berupa sarana dan prasarana utama penunjang operasi hulu migas dan harmonisasi regulasi.(aji/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved