Kendaraan Hino Siap Gunakan Biodiesel B20

Dalam rangka mendukung program pemerintah yang menetapkan penggunaan biodiesel B20 sejak Januari 2016, maka kendaraan Hino

Kendaraan Hino Siap Gunakan Biodiesel B20
SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA
Indomobil Hino Aceh memberikan penghargaan kepadakonsumen yang sudah membeli produk Hino di atas 10 unit dalam"Awarding Night Hino 2019", di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (23/8/2019). 

BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung program pemerintah yang menetapkan penggunaan biodiesel B20 sejak Januari 2016, maka kendaraan Hino saat ini baik yang terbaru dan sebelumnya siap untuk menggunakan Biodiesel B20.

Edi Saputra dari Indomobil Hino Aceh dalam pemaparannya pada acara "Awarding Night Hino 2019", di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (23/8) malam menjelaskan, biodiesel adalah bahan bakar mesin diesel yang terdiri atas campuran minyak nabati atau tumbuhan dan minyak bumi atau solar. Kualitas produk biodiesel tergantung dari faktor bahan baku dan kualitas proses produksinya. "Maka dalam mendukung pemerintah, kendaraan Hino terbaru dan sebelumnya siap untuk menggunakan Biodiesel B20," sebutnya.

Ia juga menjelaskan terkait program after sales yang diberikan kepada konsumen Hino yaitu gratis service berkala selama dua tahun atau 60.000 kilometer. Disamping itu juga ada program terbaru yaitu extended berupa gratis dua kali manfaat perawatan untuk Dutro 70.000 dan 80.000 kilometer, dan ranger 80.000 dan 100.000 kilometer. "Ini berlaku untuk pembelian unit di Indomobil Hino Group," tambahnya.

Branch Manager Indomobil Hino Aceh, Herda menyampaikan, "Awarding Night Hino 2019" dilaksanakan guna memberikan penghargaan kepada konsumen yang sudah membeli produk Hino diatas 10 unit, sekaligus menjalin silaturahmi dengan para konsumen.

Ia menyebutkan, penjualan Hino di Aceh saat ini didominasi oleh kategori 3 (Ranger) dengan varian Dump Truck (FM 260 JD), Cargo (FL 235 JW) dan Mixer (FM 260 JM). "Sekarang tim kami sedang fokus meningkatkan market share di kategori 2 (Dutro) dengan membentuk tim khusus untuk grab market minimal 25 persen hingga akhir 2019," sebutnya.

Dalam acara itu juga dihadiri Area Manager Indomobil Hino Sumut Aceh, Hamin Hasan, Vihicle Sales Dept Head Sales Devision PT HMSI, Andhika Arya Mulya, dan Area Coordinator Sales Devision PT HMSI, Richard.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved