Puting Beliung di Aceh Barat

Sebagian Korban Puting Beliung di Aceh Barat Masih Mengungsi

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Sungaimas Aceh Barat yang menjadi korban puting hingga Sabtu (24/8/2019) belum diperbaiki.

Sebagian Korban Puting Beliung di Aceh Barat Masih Mengungsi
Dok. RAPI Aceh Barat
Rumah salah seorang korban puting beliung di Kecamatan Sungaimas Aceh Barat, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Sungaimas Aceh Barat yang menjadi korban puting hingga Sabtu (24/8/2019) belum diperbaiki. 

Akibatnya sebagian warga yang menjadi korban puting beliung terjadi Minggu (18/8/2019) lalu tersebut masih harus mengungsi ke rumah famili mereka di desa masing-masing.

Camat Sungaimas, Husensah kepada Serambinews.com mengatakan, bantuan yang disalurkan sudah diteruskan kepada korban puting beliung yakni bantuan seng 400 lembar dan triplet dari Dinsos Aceh Barat serta bantuan lanjutan seng dari mahasiswa sebanyak 140 lembar. 

“Yang rumah rusak pada baru dapat seng sekitar 15 lembar dan rusak ringan 5 lembar,” katanya.

Menurutnya, rumah yang rusak sebanyak 46 unit dengan kategori berat  dan ringan, selain butug seng tambahan juga kayu untuk dipasangkan seng. 

Baca: Rumah Muslem Gelap 4 Hari, Kwh Meter Copot Disapu Puting Beliung

Baca: HMI dan KAHMI Aceh Barat Bantu Seng untuk Korban Puting Beliung Sungaimas

Baca: Laporan Puting Beliung Masuk BNPB, Bantuan Seng belum Mencukupi

“Dari laporan warga penerima bahwa yang rusak berat belum bisa dipasang karena seng  masih kurang dan kayu juga tidak ada,” katanya.

Husensah mengaku sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos Aceh Barat dengan harapan terhadap rumah yang rusak berat dan ringan segera tertangani dengan maksimal sehingga mereka bisa kembali menetap di rumah masing-masing.

Seperti pernah diberitakan sebanyak 46 rumah warga dari lima desa di Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat disapu angin puting beliung pada Minggu (18/8/2019) lalu.

Tidak ada laporan korban jiwa, namun warga sempat ketakutan serta pohon tumbang dan tiang listrik ikut patah.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved