Fokus untuk MTQ Provinsi  

Mauliza Juliantika merupakan mahasiswi semester tujuh Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Arab UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Fokus untuk MTQ Provinsi   
IST
Mauliza Juliantika merupakan mahasiswi semester tujuh Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Arab UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Mauliza Juliantika

Mauliza Juliantika merupakan mahasiswi semester tujuh Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Arab UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dibalik aktifitas sebagai mahasiswi, dara asal Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe ini merupakan seorang hafizah yang mampu menghafal 30 juz al-Quran.

Dara hitam manis anak pertama dari pasangan Abdul Malek dan Harmiati menceritakan, kalau dirinya fokus belajar membaca al-Quran saat duduk di bangku kelas 5 SD. Memang, awalnya hanya belajar di balai pengajian desa.

Namun, itu hanya berlangsung beberapa bulan saja. Karena, pada September 2008, sulung dari enam bersaudara ini mulai menuntut ilmu di Pusat Pendidikan Tahfiszul Quran (PPTQ) Kota Lhokseumawe. Di sana, dia mulai belajar menghafal al-Quran secara serius dan baik. Akhirnya, pada Juli 2015, Mauliza sukses menghafal 30 juz.

Mulai tahun 2009, dia terus meraih prestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Bahkan, pernah mewakili Indonesia ke tingkat internasional. Artinya, semua gelar juara di semua level bisa direngkuhnya. Misalnya, di Kalimantan, Malang, Jawa Timur, dan mewakili Indonesia pada MTQ Hifzhil Quran 30 juz di Dubai, tahun 2017.

Saat ini, Mauliza sedang mempersiapkan diri untuk kembali mewakili Lhokseumawe di cabang Tahfiz 30 juz putri di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh. Kali ini, Kabupaten Pidie bertindak sebagai tuan rumah. "Saya akan berupaya untuk bisa berprestasi sehingga bisa membanggakan orang tua saya," pungkasnya.(bah)

 

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved