Hari Ini Dewan Pidie Dikukuhkan

Polres Pidie akan mengerahkan 314 personel untuk mengamankan pengukuhan anggota dewan di Pidie dan Pidie Jaya

Hari Ini Dewan Pidie Dikukuhkan
Ilustrasi 

* Polres Kerahkan 314 Personel

SIGLI - Polres Pidie akan mengerahkan 314 personel untuk mengamankan pengukuhan anggota dewan di Pidie dan Pidie Jaya yang dilaksanakan di Gedung DPRK setempat, Senin (26/8) hari ini. Rencananya, proses pengukuhan dan pengambilan sumpah anggota DPRK Pidie dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Sigli, Nazir SH MH.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada Serambi, Minggu (25/8) mengatakan, total personel dari Polres Pidie yang diturunkan untuk pengamanan pengukuhan anggota DPRK Pidie dan Pidie Jaya berjumlah 314 orang. Rinciannya, 108 polisi mengamankan di Pidie dan 77 mengawal proses pengukuhan di Kantor DPRK Pidie Jaya.

Dikatakan, pengawalan pengukuhan anggota DPRK akan dilakukan secara ketat, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Tamu yang datang harus membawa undangan saat menghadiri pengukuhan tersebut. "Pemeriksaan terhadap tamu dilakukan pada dua titik. Yakni di pintu halaman dan pintu masuk Gedung DPRK Pidie," jelasnya.

Selain itu, Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik bersama Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST dipastikan hadir pada pengukuhan anggota DPRK tersebut. Pada acara tersebut juga akan dipasang dua layar tv berukuran besar di halaman agar pengunjung dapat menyaksikan proses pengukuhan anggota DPRK.

Dihadiri 500 Undangan

Sementara Plt Sekwan DPRK Pidie, Drs Sayuti MM, kepada Serambi, Minggu (25/8) menyebutkan, sekitar 500 undangan telah dibagikan untuk tamu yang akan menghadiri pengukuhan 40 DPRK Pidie. Tamu yang hadir wajib membawa undangan. Pengukuhan tersebut direncanakan pada pukul 09.00 WIB.

"Tamu wajib membawa undangan, jika tidak membawa undangan tidak diperkenankan masuk," tegasnya. Disebutkan, sebanyak 300 tamu akan berada di dalam Gedung DPRK Pidie, antara lain Forkopimda, keluarga caleg terpilih, dan pengurus partai. Sementara 200 tamu lainnya ditempatkan di halaman Gedung DPRK Pidie.(naz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved