O2SN Dibuka Pagi Ini

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi Ph.D dipastikan akan membuka

O2SN Dibuka Pagi Ini
Serambi/Muhammad Nasir
GELADI - Para penari massal saat menggelar geladi di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin (26/8/2019).Serambi/Muhammad Nasir 

* Oleh Sekjen Kemendikbud RI

 BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi Ph.D dipastikan akan membuka secara resmi ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK, di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin (26/8) pagi ini.

Pembukaan ajang nasional yang akan dihadiri sejumlah pejabat kementerian dan pemerintah daerah itu bakal dimeriahkan oleh tarian massal oleh ribuan penari, yang merupakan persembahan para siswa-siswa berbagai sekolah di Aceh.

Tarian massal itu akan menampilkan kolaborasi berbagai tari budaya yang ada dan tumbuh di Aceh. Seperti perpaduan tari Saman, Guel, Ratoh Jaroe, Seudati, hingga Rapa-i. Sore kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd sudah meninjau persiapan pembukaan di area dalam stadion kebanggaan masyarakat Aceh itu.

Syaridin mengatakan bahwa pembukaan 02SN akan dilakukan pagi ini, yang akan dimeriahkan oleh tarian massal persembahan anak-anak Aceh. Sekitar dua ribuan peserta O2SN dari seluruh provinsi di Indonesia ambil bagian dalam ajang tingkat nasional tersebut. "Pembukaan akan dimeriahkan dengan tarian massal, selaku tuan rumah kita berharap acaranya sukses," ujar Syaridin.

Katanya, saat ini semua persiapan sudah berjalan dengan baik, para peserta akan menginap di berbagai penginapan yang ada di Banda Aceh. Sementara lokasi tanding juga sudah disiapkan di berbagai venue yang tersedia, seperti Stadion Harapan Bangsa hingga Kolam Renang Raider Mata Ie.

Syaridin menambahkan, selaku tuan rumah, selain mempersiapkan akomodasi hingga lokasi pertandingan. Pihaknya sudah menyiapkan kontingen Aceh dengan sangat matang supaya dapat bersaing dengan kontingen provinsi lain. Ia berharap kali ini Aceh bisa meraih juara umum O2SN SMA/SMK tingkat nasional tersebut.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved