Breaking News:

Tiba di Banda Aceh, Ini Agenda Ketua KPK RI di Tanah Rencong

meningkatnya APBN itu juga menjadi salah satu tugas berat semua penegak hukum untuk mengawal ketat uang negara

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo mengisi diskusi tentang semangat pencegahan korupsi bagi pemuda di Gedung Sekolah Antikorupsi Aceh di Banda Aceh, Senin (26/8/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi Pembarantasan Koruspi (KPK) RI, Agus Rahardjo, Senin (26/8/2019) menyambangi Banda Aceh.

Kedatangannya ke Aceh kali ini dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan terkait pencegahan korupsi, baik dengan pemerintahan maupun dengan LSM dan beberapa universitas yang ada di Aceh.

Agenda perdana Agus Rahardjo di Tanah Rencong adalah mengisi diskusi tentang tentang peran pemuda dalam pencegahan korupsi di Aceh.

Acara itu berlangsung di gedung Sekolah Antikorupsi Aceh (SAKA) di Banda Aceh.

Baca: Wali Kota Banda Aceh Lantik 146 Pejabat, Tiga Diantaranya Eselon II, Ini Namanya

Kedatangan pucuk pimpinan KPK itu disambut oleh Kepala SAKA, Mahmuddin, Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani, Kadiv Advokasi Korupsi GeRAK Aceh, Hayatuddin Tanjung, dan sejumlah lainnya.

Kegiatan diskusi juga dihadiri oleh mahasiswa lintas kampus dan para pegiat LSM.

Dalam diskusi itu, Agus Rahardjo menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan korupsi dan semangat untuk melakukan hal itu bagi para pemuda di Aceh.

‘Semangat dan budaya antikorupsi yang sudah ada harus terus dibangun. Ini semua bertujuan untuk mewujudkan generasi yang bersih dari praktik koruspsi,” katanya.

Baca: Inikah Sosok Pewakaf Baitul Asyi?

Dia juga menyebutkan, bahwa saat ini, total APBN Republik Indonesia mencapai Rp 2.000 triliun dari dulunya sejak masa orde baru yang hanya di atas Rp 100 triliun.

Menurutnya, meningkatnya APBN itu juga menjadi salah satu tugas berat semua penegak hukum untuk mengawal ketat uang negara.

“Termasuk dalam mengutip pajak. Jadi kita memang harus ekstra dalam hal ini, semangat kita harus bersama,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved