Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Disdukcapil Aceh Tengah Manfaatkan Medsos Jadi Sarana Berbagi Informasi

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah, memanfaatkan Media Sosial (Medsos) sebagai salah satu sarana berbagi..

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Tengah, Mustafa Kamal SSTP MPA. 

Disdukcapil Aceh Tengah Manfaatkan Medsos Jadi Sarana Berbagi Informasi

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah, memanfaatkan Media Sosial (Medsos) sebagai salah satu sarana berbagi informasi serta berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya yang ingin mengurus beragam keperluan administrasi kependudukan.

Masyarakat bisa mengakses langsung informasi dari medsos milik Disdukcapil Aceh Tengah untuk mendapatkan informasi tentang syarat serta keperluan mengurus administrasi kependudukan. 

 “Jadi, kalau hanya sekedar mendapatkan informasi, masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor Disdukcapil. Cukup akses medsos kami saja,” kata Kadisducapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal kepada Serambinews.com, Selasa (27/8/2019). 

Disebutkan, diaktifkannya medsos menjadi salah satu sarana komunikasi dengan masyarakat karena banyak daerah jaraknya jauh dari ibukota kabupaten sehingga membutuhkan waktu dan tenaga bila harus mendatangi kantor Disdukcapil.

“Satu lagi, warga tidak perlu bolak balik. Tanya syarat lewat medsos, bila sudah lengkap baru bawa ke Dinas,” jelasnya.

Dihantam Avanza, Perawat Aceh Jaya Meninggal Dunia

Ketua KPK Sebut Setiap Pemerintah Harus Terapkan Sistem Ini dalam Penganggaran

Cut Nur Azizah, Srikandi di Parlemen Pidie, Bertekad Berdayakan Wanita dan Kelompok Disabilitas

Mengakses informasi tentang syarat kependudukan melalui medsos, tidak hanya dikhususkan bagi warga yang domisilinya jauh dari kota, tetapi setiap warga bisa mengakses informasi biar medsos.

“Tujuannya, selain untuk mempermudah akses informasi, juga bisa menghemat waktu, serta biaya transportasi,” sebut Mustafa Kamal.

Menurut mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Tengah ini, keberadaan medsos bukan hanya digunakan sebagai sarana bersosialisasi, melainkan bisa dimanfaatkan untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat. 

 “Contohnya, sudah ada beberapa warga yang memanfaatkan layanan informasi melalui medsos kami. Saat mereka datang, hanya tinggal mengurus karena semua syarat sudah terpenuhi. Selain itu, durasi pengurusan juga tidak terlalu lama, sepanjang syaratnya lengkap,” pungkasnya.(*)

Besok Malam, Persiraja Jamu PSPS Pekanbaru di Lampineung, Akhyar: Siap Amankan Poin Penuh

Akibat Gelombang Tinggi, Ratusan Kendaraan Antri di Labuhanhaji

Mahasiswa FKG Unsyiah, akan Gelar Baksos di Kecamatan Bandar Bener Meriah, Ini Targetnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved