Peristiwa

Jalan Jambo Aye Diblokir Warga dari Semalam, Sampai Pagi ini tak Bisa Dilintasi

Pemblokiran dilakukan dengan membentangkan kayu dan seng yang dibuat seperti pagar, sehingga sama sekali tak bisa dilintasi dengan menggunakan roda du

Jalan Jambo Aye Diblokir Warga dari Semalam, Sampai Pagi ini tak Bisa Dilintasi
SERAMBINEWS.COM/JAFAR YUSUF
Jalan yang menghubungkan Kemukiman Jambo Aye Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara dengan jalan nasional diblokir di kawasan Desa Rawang Itek kecamatan setempat pada Selasa (27/8/2019) sekira pukul 00.30 WIB. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Jalan yang menghubungkan Kemukiman Jambo Aye Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara dengan jalan nasional diblokir di kawasan Desa Rawang Itek kecamatan setempat pada Selasa (27/8/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Akibat pemblokiran jalan tersebut masyarakat tak bisa melintasi lagi jalur tersebut.

Pemblokiran dilakukan dengan membentangkan kayu dan seng yang dibuat seperti pagar, sehingga sama sekali tak bisa dilintasi dengan menggunakan roda dua, apalagi roda empat.

Warga juga menempelkan karton di kayu tersebut dengan menuliska kalimat-kalimat kritikan.

Baca: BPBA Bangun Kembali Rumah Terbakar di Aceh Besar  

Baca: VIDEO - KPK Siap Hadapi Kasasi Irwandi Yusuf

Baca: VIDEO - Sherly Rahmi Berbagi Motivasi dengan Mahasiswa di Lhokseumawe

Antara lain ‘Selamat datang di jalan belum merdeka’, Negeri kita sudah merdeka, tapi bagi kami tidak pernah merasakan merdeka itu,” Kon Janji yang meumat, tapi bukti yang kamo lake’ Stop, debu membunuhmu’. Serta sejumlah kalimat kritikan lainnya.

Akibat pemblokiran jalan tersebut, siswa SMA Negeri 3 Citra Bangsa Tanah Jambo Aye juga tak bisa melintasi jalan tersebut lagi.

Sebagian dari mereka melintasi jalur alternatif lainnya, dengan jarak yang lebih jauh.

Sedangkan sebagian siswa memarkir sepeda dan sepeda motornya di kawasan itu.

Lalu untuk sampai ke sekolah mereka berjalan kaki dengan berjalan ratusan meter.

“Tadi pagi, ketika kami bangun sudah jalan tersebut sudah diblokir warga dengan menggunakan kayu dan juga seng. Kemungkinan jalan tersebut diblokir tadi malam oleh warga,” kata Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Rawang Itek Sofyan kepada Serambinews.com, Selasa (27/8/2019).

Disebutkan, sebelumnya warga sudah pernah menyampaikan kepada aparat desa akan memblokir jalan tersebut jika tak segera dibangun dalam waktu dekat.

Karena selama ini kondisi jalan tersebut berdebu ketika kemarau dan berlumpur ketika hujan.

“Kami sudah berupaya membendungnya, tapi warga tak sabar lagi, karena sudah lama juga kondisi jalan tersebut seperti sekarang ini,” pungkas Sofyan.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved