Marwati M Jamin Idham, Tumbuhkan Budaya Saling Peduli

Pepohonan kelapa sawit berjejer di sepanjang jalan menuju ke rumah M Jamin Idham, di Gampong Sukaramai, Kecamatan Darul Makmur

Marwati M Jamin Idham, Tumbuhkan Budaya Saling Peduli
IST
Marwati M Jamin Idham

Pepohonan kelapa sawit berjejer di sepanjang jalan menuju ke rumah M Jamin Idham, di Gampong Sukaramai, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Butuh sekitar 17 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, dari jalan nasional Meulaboh-Tapaktuan ke rumah orang nomor satu di Nagan Raya.

Suasana di sekitar rumah Bupati Nagan Raya ini terasa adem dan menenangkan hati. Ketenangan semakin terasa ketika melihat senyum ramah sang empunya rumah, Nyonya Marwati M Jamin Idham. Tak ada raut sombong di wajah sang first lady Nagan Raya ini.

Informasi Serambi peroleh, Marwati salah satu sosok wanita yang tangguh dan sabar dalam segala hal. Meski disibukkan dengan tugasnya sebagai Ketua PKK dan Dekranasda, wanita kelahiran Ujong Tanjong 1 Juli 1970 ini tetap mengutamakan keluarga dalam mengurus rumah tangganya. Ia sadar betul akan kodrat seorang wanita.

“Saat ini kita lebih fokus dalam tugas sebagai Ketua PKK dan Dekranasda di Kabupaten Nagan Raya, namun kita tetap juga mengutamakan keluarga sebagai ibu rumah tangga,” ungkap Marwati, ibu dari Yuliana, Jamaludin, Bakrie, dan M Fikra Dahana.

Sebagai pembina bagi perempuan di Nagan Raya, Marwati ingin mewujudkan keluarga harapan melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Ia juga bersinergi dengan pemerintah dalam merealisasi seluruh program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Program yang dijalankannya adalah memberdayakan keluarga tanpa membeda-bedakan ras, agama, golongan, dan status sosial. Menurutnya, kesejahteraan lahir batin menjadi kunci terwujudnya keluarga yang beriman, berbudi luhur, sehat sejahtera, mandiri, setara, dan berkeadilan serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan bermasyarakat.

“Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus serta-merta berdampingan langsung dengan masyarakat. Kita harus menumbuhkan budaya saling peduli, berjiwa sosial tinggi, dan selalu mengabdi membina generasi sedini mungkin,” ungkap Marwati.(sa’dul bahri)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved