Berita Gayo Lues

Mahasiswa Asal Gayo Lues Ini Harumkan Nama Indonesia Di Thailand, Raih Juara I di Ajang IMT-GT

Fahmi telah menoreh prestasi cemerlang dan mengharumkan nama baik Indonesia di Thailand tersebut, hanya seorang anak petani yang kuliah di Unsyiah.

Mahasiswa Asal Gayo Lues Ini Harumkan Nama Indonesia Di Thailand,  Raih Juara I di Ajang IMT-GT
For Serambinews.com
Julpan Fahmi, putra Gayo Lues dari Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, yang mewakili indonesia pada ajang FUN RUN kelas 5 Km di Thailand berhasil meraih juara I pada event Indonesia-Malayia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Di Thailand, Senin (26/8/2019). 

Fahmi telah menoreh prestasi cemerlang dan mengharumkan nama baik Indonesia di Thailand tersebut, hanya seorang anak petani yang kuliah di Unsyiah.

Laporan Rasidan |Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN- Selain anak petani, Julpan Fahmi kelahiran 10 Febuari 1995, Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, asal Kabupaten Gayo Lues itu kini tercatat seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi Unversitas Syaiah Kuala (Unsyiah) di Banda Ace.

Ia telah berhasil membawa nama baik daerah, bahkan nama provinsi Aceh juga mengharumkan nama indonesia, setelah berhasil dan sukses meraih juara I pada ajang FUN RUN 5000 meter pada event Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang berlangsung di Thailand.

Anak seorang petani dari pelosok desa dan negeri 'seribu bukit' itu merupakan anak pasangan dari Kasim Aman Talib dan Murni ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Fahmi, nama akrabnya  yang saat ini sedang kuliah di FKIP Unsyiah Banda Aceh jurusan Olahraga (Penjaskesrek) itu, telah berhasil memperoleh juara I pada ajang FUN RUN di kelas 5 Km (5000 meter) di Thailand.

Ia  ikut  bertanding pada 26 Agustus 2019 kemarin. 

Baca: Bukit Soeharto Masuk Area Ibu Kota Baru, Ternyata Menyimpan Sejarah Kelam dan Mitos Horor

Fahmi telah menoreh prestasi yang cemerlang dan mengharumkan nama baik indonesia di Thailand tersebut,  hanya seorang anak petani yang kuliah di Unsyiah semester 8.

Ia merupakan salah satu perwakilan dari Indonesia dari 4 Perguruan Tinggi (PT) yang mengikuti event dan ajang IMT-GT di Thailand tersebut.

Jemian, abangnya Julpan Fahmi kepada Serambinews.com, Selasa (27/8/2019) menceritakan, dari Indonesia ada empat perwakilan dari Perguruan Tinggi yang mengikuti ajang tersebut.

Halaman
123
Penulis: Rasidan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved