Breaking News:

Seluruh Cabor Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Masih Penyisihan  

Semua cabang olahraga (cabor) dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK sudah mulai dipertandingkan

Editor: bakri
SERAMBI/MUHAMMAD NASIR
Karateka Sulawesi Tengah, Asata memperagakan gerakan pada nomor Kata O2SN di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa (27/8). 

BANDA ACEH - Semua cabang olahraga (cabor) dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK sudah mulai dipertandingkan sejak Selasa (27/8) kemarin. 884 atlet yang mewakili 34 provinsi di Indonesia itu sudah mulai unjuk kemampuan.

Kelima cabor yang sudah dipertanding yakni atletik, bulutangkis,  karate, pencak silat, dan renang. Untuk atletik akan berlomba 204 atlet, bulutangkis (136), pencak silat (204), karate (204), dan renang sebanyak 136 atlet.

Dari lima cabor yang dipertandingkan itu, dibagi ke dalam delapan venue. Yaitu untuk atletik SMA maupun SMK berlomba di trek Stadion Harapan Bangsa. Kemudian, cabang bulutangkis akan bertanding di dua lokasi yaitu GOR KONI Aceh, dan GOR Lambung, Meuraxa.

Selanjutnya, cabang karate juga di dua lokasi yaitu Hotel Grand Nanggroe dan Hotel Grand Aceh. Sementara pencak silat mengambil lokasi di GOR Unsyiah dan Gedung Serba Guna Harapan Bangsa. Terakhir, renang akan dipusatkan di Kolam Renang Raider, Mata Ie, Aceh Besar.

Pantauan Serambi di beberapa lokasi pertandingan, suasana meriah karena kontingen Aceh didukung oleh banyak supporter. Para suporternya merupana siswa-siswa yang sengaja datang ke lokasi untuk member dukungan.

Koordinator SMK Kontingen Aceh, Baihaki mengatakan, saat ini semua cabang sudah dipertandingkan dan atlet asal Aceh juga sudah ambil bagian. Ia merincikan, untuk bulutangkis yang menggunakan sistem grup, Aceh sudah dua kali menang untuk putra, sedangkan untuk putri satu kali menang, dan satu kali kalah. "Kita kalah dengan pebulutangkis Jawa timur," ujarnya.

Sementara untuk cabang karate putra, Aceh masih melaju untuk bertanding di babak selanjutnya. Sedangkan untuk kategori putri,  karateka Aceh sudah gugur. Untuk nomor Kata, atlet putri Aceh meraih nilai kecil, sedangkan untuk kelas komite, atlet putri Aceh juga gugur. Untuk beberapa cabang lainnya, Aceh masih menunjukkan kemampuan.

Final renang

Berdasarkan data dari panitia, hari ini, Rabu (28/8) untuk cabang renang yang digelar di Kolam Renang Raider, Mata Ie, Aceh Besar akan memberlangsungkan babak final. Final untuk kelas SMK akan dimulai pukul 08:00 WIB, dan untuk SMA pukul 14:00 WIB. Namun Aceh masih menyisakan satu atlet di cabang putra,  yaitu untuk kategori putra.(mun)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved