Mahasiswa Aceh Barat Demo Solidaritas untuk Papua

Puluhan mahasiswa di Aceh Barat melancarkan aksi demo bertajuk ‘Solidaritas untuk Papua’ di Bundaran Pelor, Meulaboh

Mahasiswa Aceh Barat Demo Solidaritas untuk Papua
SERAMBI/RIZWAN
Mahasiswa di Aceh Barat melancarkan demo solidaritas untuk Papua di Bundaran Pelor, Meulaboh, Selasa (27/8/2019). 

MEULABOH - Puluhan mahasiswa di Aceh Barat melancarkan aksi demo bertajuk ‘Solidaritas untuk Papua’ di Bundaran Pelor, Meulaboh, Selasa (27/8). Dalam aksi yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, mahasiswa mengusung sejumlah poin tuntutan.

Pantauan Serambi, unjuk rasa di jalan depan Gedung DPRK Aceh Barat itu berjalan lancar dengan membawa sejumlah tulisan bentuk solidaritas mahasiswa Aceh untuk rakyat Papua yang saat ini bergolak. Aksi tersebut turut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Aceh Barat.

Massa yang didominasi mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) itu secara bergantian menyampaikan orasi dengan membawa pengeras suara. Mahasiswa dalam orasinya antara lain menyampaikan kekecewaan terhadap pemerintah yang tidak bisa melindungi mahasiswa Papua.

Koordinator Aksi, Ilmiadin kepada wartawan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa Aceh Barat untuk Papua. “Ada sejumlah tuntutan yang disuarakan. Kalau apa yang kami sampaikan tidak dipenuhi, kami akan mengelar aksi lebih besar lagi,” tandasnya. Setelah menyampaikan orasi, mahasiswa membubarkan diri dengan cara melakukan konvoi sepeda motor.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved