Breaking News:

Berita Bireuen

PPK Lintas Bireuen-Takengon Zulfian: Longsor di Lintas Bireuen-Takengon Dikerjakan September Ini

"Proyek perbaikan jalan longsor itu sudah ada pemenang tendernya, insya Allah pada September 2019 ini jalan longsor itu sudah ditangani,"

SERAMBINEWS.COM/ FERIZAL HASAN
Jalan longsor di lintas nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di Km 18, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Aceh, Kamis (29/8/2019) makin parah. 

"Proyek perbaikan jalan longsor itu sudah ada pemenang tendernya, insya Allah pada September 2019 ini jalan longsor itu sudah ditangani," terang Zulfian.

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen 

SERAMBINEWA.COM, BIREUEN - Jalan longsor di lintas nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di Km 18, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Aceh, Kamis (29/8/2019) makin parah.

Kondisi tersebut mengancam masyarakat atau pelintas jatuh ke sungai.

Pasalnya, sebelah timur jalan yang longsor itu terdapat sungai yang arusnya cukup deras.

 Panjang jalan yang longsor itu diperkirakan mencapai belasan meter.

Hampir setengah badan jalan telah ambruk. 

Baca: Kadis Pendidikan Aceh Ditampar, Pelaku Langsung Ditangkap, Sedang Diinterogasi Polisi

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lintas Bireuen-Takengon, Zulfian yang dikonfirmasi Serambinews.com, melalui selularnya Kamis (29/8/2019) mengatakan, longsor di lintas nasional Bireuen-Takengon itu sudah ada pemenang tendernya.

Katanya, saat ini masih menunggu turunnya dipa untuk segera melakukan pekerjaan atau memperbaiki jalan yang telah ambruk akibat longsor itu.

"Proyek perbaikan jalan longsor itu sudah ada pemenang tendernya, insya Allah pada September 2019 ini jalan longsor itu sudah ditangani," terang Zulfian.

Baca: Kisah Penerima Beasiswa Lazismu Oktavia: Alhamdulilah, Saya Bisa Bayar Utang SPP

Ia juga meminta kepada masyarakat atau setiap pelintas baik pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor, untuk mengurangi laju kecepatan kendaraannya atau berhati-hati saat melintas di kawasan longsor.

"Kami minta kepada pelintas untuk bersabar karena jalan longsor itu akan segera diperbaiki, kami juga menghimbau kepada pelintas untuk berhati-hati saat melintas di kawasan longsor tersebut," pinta Zulfian.

 Amatan Serambinews.com, Kamis (29/8/2019), ada sejumlah titik longsor di lintas nasional Bireuen-Takengon kawasan Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. 

Namun bebeberapa titik longsor itu, kondisinya tidak separah yang terjadi di Km 18 Krueng Simpo. (*)

Baca: Terpilih secara Aklamasi, Irwanto Pimpin DPC PP Aceh Jaya

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved