Berita Banda Aceh

Hari Ini, Atlet O2SN Dibawa Berwisata Keliling Banda Aceh dan Sekitarnya

O2SN diikuti oleh sekitar dua ribuan peserta yang terbagi dalam 24 kontingen. Dari jumlah tersebut, 884 di antaranya atlet.

Hari Ini, Atlet O2SN Dibawa Berwisata Keliling Banda Aceh dan Sekitarnya
SERAMBI/M ANSHAR
Siswa SMA di Aceh mengenakan pakaian adat Papua sebelum menampilkan tarian massal pada pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (26/8/2019). 

Hari Ini, Atlet O2SN Dibawa Berwisata Keliling Banda Aceh dan Sekitarnya

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 2.000-an ribuan atlet beserta pendamping Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK hari ini, Jumat (30/8/2019) akan dibawa studi tour.

Para perwakilan 34 provinsi di Indonesia itu akan dibawa mengunjungi sejumlah objek wisata di Banda Aceh maupun Aceh Besar.

O2SN diikuti oleh sekitar dua ribuan peserta yang terbagi dalam 24 kontingen. Dari jumlah tersebut, 884 di antaranya  atlet.

Hari ini semua cabang olahraga sudah berakhir dan nanti malam kegiatan itu akan ditutup oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Baca: Lewat Tangan Rafi, Aceh Raih Medali Perunggu di O2SN Cabang Bulutangkis

Baca: Siswa Langsa Ini Sabet Dua Medali Dalam Cabang Renang di O2SN

Baca: Atlet O2SN Bertanding di 8 Venue,  Ini Lokasinya

Pengunjung berwisata mengisi waktu libur di Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh, Sabtu (26/9/2015). Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh, setiap harinya ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung. SERAMBI/BUDI FATRIA
Pengunjung berwisata mengisi waktu libur di Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh, Sabtu (26/9/2015). Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh, setiap harinya ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung. SERAMBI/BUDI FATRIA ()

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, mengatakan hari ini peserta sudah diagendakan berwisata bersama, mengunjungi sejumlah tempat-tempat menarik di kawasan ibu kota Provinsi Aceh ini.

Sebelumnya Syaridin mengatakan, bahwa pelaksanaan O2SN yang diperayakan kepada Aceh sebagai tuan rumah ini bukan hanya sebatas ajang pembinaan olahraga.

Tapi ajang nasional juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan wisata Aceh kepada para pendatang. Selain itu, juga untuk meningkatkan geliat ekonomi daerah.

Salah seorang peserta asal Papua, Regina Idikya, mengatakan sangat berkesan bisa berkesempatan berkunjung ke Aceh.

Ia mengaku baru sempat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman.

Oleh karena itu, ia ingin memanfaatkan waktu senggang usai ditutup pertandingan untuk berkunjung ke beberapa tempat di Banda Aceh. (*)

 

 
 

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved