Pansus DPRA

Selasa, DPR Aceh Gelar Paripurna Hasil Pansus

Sebelumnya DPRA telah membentuk Pansus I-X berdasarkan daerah pemilihan masing- masing untuk mengecek realisasi fisik pembangunan di 23 kabupaten/kota

Selasa, DPR Aceh Gelar Paripurna Hasil Pansus
For Serambinews.com
Iskandar Usman Alfarlaky 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Selasa, 3 September 2019 akan menggelar sidang paripurna penyampaian hasil Panitia Khusus DPRA terhadap LHP (laporan Hasil Pemeriksaan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemerintah Aceh Tahun 2018.

Sebelumnya DPRA telah membentuk Pansus I-X berdasarkan daerah pemilihan masing- masing untuk mengecek realisasi fisik pembangunan di 23 kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, yang juga Ketua Pansus VI, Iskandar Usman Al-Farlaky, menjawab wartawan terkait agenda apa saja yang dilaksanakan DPRA dalam sepekan ke depan.

“Sebenarnya paripurna ini sudah kita agendakan pasca pansus selesai, namun agenda kita sesuaikan agar bisa dihadiri lansung oleh Plt Gubernur Aceh, supaya beliau bisa mendengar langsung hasil pemaparan tim Pansus mengenai temuan apa saja di lapangan,” terang Al-Farlaky.

Laporan pansus, kata Iskandar, sudah rampung dibuat oleh masing tim pansus yang telah ditunjuk berdasarkan SK pimpinan DPRA.

“Laporan ini akan dipaparkan dalam sidang paripurna oleh masing- masing pansus per SKPA. Apakah nanti ada rekomendasi apa saja akan terlihat di laporan pansus. Semua laporan akan disampaikan oleh juru bicara masing- masing Pansus,” sebut politisi muda Partai Aceh ini.

Selain itu, sambung anggota Komisi 1 DPRA ini, pihaknya juga akan menyampaikan rekomendasi LKPJ Gubernur Aceh Tahun 2018.

Kata Iskandar, laporan itu juga akan disampaikan dalam sidang paripurna terhadap penilaian LKPJ yang disampaikan pihak eksekutif.

“Draf rekomendasi saat ini sedang dirampungkan oleh DPRA. Kita akan nilai secara menyeluruh terhadap isi LKPJ yang disampaikan tersebut,” demikian Iskandar Usman Al-Farlaky. (*)  

Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved