Akademi Muara Batu Tantang Dua Tim

Wakil Aceh di Seri Nasional Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019, Akademi Muara Batu Krueng Mane, Aceh Utara

Akademi Muara Batu Tantang Dua Tim
FOR SERAMBINEWS.COM
Pemain Akademi Muara Batu, Aceh Utara, foto bersama dengan Presiden Klub, Ade Zulfadhli, di Bandara Internasional Kuala Namu, Medan, Sabtu (31/8/2019) siang, sesaat sebelum berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti Seri Nasional Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Tahun 2019 yang akan berlangsung di Provinsi Banten, 1-5 September 2019 

BANDA ACEH - Wakil Aceh di Seri Nasional Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019, Akademi Muara Batu Krueng Mane, Aceh Utara,  hari ini, akan memulai perjuangannya di babak penyisihan grup F. Pada hari pertama even yang diikuti 34 tim dari 34 provinsi itu,  besutan Samsul Bahri Papi dan Maman Kusmansyah ini akan melakoni dua pertandingan.

Pada laga pertama di Stadion Arhanud pukul 08.20 -09.30 WIB, mereka menjajal kekuatan wakil Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Sementara pada tarung kedua yang dipentaskan di Stadion Paku Jaya pukul 15.00-16.00 WIB, skuadra Krueng Mane akan bentrok dengan utusan Sumatera Barat, PS Enam Lingkung Padang Pariaman. Sedangkan lawan terakhir yakni juara Sulawesi Utara yaitu PS Manado di Stadion Paku Jaya pada Selasa (3/9/2019) pagi.

Menghadapi Seri Nasional Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora di Provinsi Banten, 1-6 September 2019, Akademi Muara Batu memboyong 18 pemain. Keberangkatan skuad yang turut didampingi pelatih dan dokter tim, dr Al Hadi, tersebut dilepas Presiden Klub, Ade Zulfadhli, di Krueng Mane Football Stadium, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (31/8/2019) siang. Usai pelepasan, mereka langsung bertolak melalui Bandara Malikussaleh Lhokseumawe via Bandara Internasional Kuala Namu, Medan, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Zulfadhli dalam sambutannya berpesan agar semua pemain berkonsentrasi di even ini. Hal itu, menurutnya, penting dilakukan oleh pemain dalam rangka menjaga marwah sepak bola Aceh dengan cara merebut kemenangan dalam setiap laga yang dilakoni.

"Menurut kami, persiapan tim yang kita lakukan sudah cukup maksimal. Jadi, sekarang lah saatnya kalian membuktikan di lapangan bahwa kita mampu bersaing dengan pemain dari daerah lain dan bisa mengharumkan nama Aceh di pentas sepak bola nasional. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Muara Batu dan Aceh Utara pada khususnya serta Aceh pada umumnya, semoga perjuangan anak-anak kita akan membuahkan hasil positif," ungkapnya.

18 pemain yang diboyong ke even itu adalah Alvin Nafis, Rahmad Riski, Rahmad, Muhammad Farid, Revi Ajral Saputra, Syahrizal, Muhammad Rafikurrazi, Zawil Kiram, Muhammad Mufaddal, Muhammad Saleh, Jefril, Yuni Setiawan, Hafız Ramadhan, M Sultan Riski, Farouk, Muhammad Fakhrurazi, dan Noval Riandi Manzila.

Manajer Tim Akademi Muara Batu, Syech Mulyadi, menambahkan, tim tiba di Jakarta pada Sabtu (31/8/2019) sore. Setelah itu, mereka langsung menuju ke tempat penginapan yang ditentukan panitia. “Minggu (1/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, pemain mengikuti screening test. Sementara pertandingan baru akan dimulai besok (hari ini-red),” ujar Syech Mulyadi seraya menyatakan tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB dilaksanakan acara pembukaan di Hotel Horison Grand Serpong, Banten.

“Untuk babak penyisihan, peserta dibagi dalam delapan grup di mana grup A dan E diisi oleh lima kesebelasan, serta enam grup lain (B, C, D, F, G, dan H) masing-masing diisi oleh empat tim,” jelas Syech Mulyadi.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved